nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Kali Hina Benyamin, Ratusan Orang Minta YKS Dihentikan

Egie Gusman, Jurnalis · Selasa 24 Juni 2014 18:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 06 24 533 1003607 u4ZnDOBlgS.jpg YKS hina Benyamin (Foto: Egie Gusman)

JAKARTA – Putra ketiga Benyamin Suaeb, Biem Benyamin, dan ratusan orang pencinta Benyamin meminta program acara Yuk Keep Smile (YKS) yang tayang di Trans TV segera dihentikan. Pasalnya, YKS bukan kali ini saja menghina seniman asal Betawi tersebut.

"Ini yang sudah berkali-kali almarhum itu dulu diibaratkan ular (sama Adul), sekarang dengan binatang anjing. Kita lihat ini tidak etis, dan tidak mendidik sekali," keluh Biem, saat ditemui di Gedung Trans Crop, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/6/2014).

Lantaran sudah sering melakukan pelanggaran, lanjut Biem, 20 lebih komunitas akan melapor ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Menkominfo, dan pihak berwajib (kepolisian). (Baca: Ayahnya Disamakan dengan Anjing, Anak Benyamin Kecam YKS)

"Kita juga akan tindaklanjuti. Tapi juga secara jalur hukum juga, secara perdata, dan pidana. Kita sampaikan ke KPI, dan Menkominfo, supaya ditutup dan tidak dapat izin. Karena kalau publik tersakiti, kita bisa minta supaya distop. Ini pelajaran untuk Trans, karena sangat tidak mendidik," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini