nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lecehkan Benyamin, Trans TV Minta Maaf

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 24 Juni 2014 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 24 533 1003457 vNWqIGprUN.jpg Gedung Trans TV saat didatangi para pendemo (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA – Pihak Trans TV akhirnya meminta maaf terkait salah satu program acara variety show yang ditayangkan mereka, Yuk Kita Smile (YKS), karena dinilai telah melecehkan sosok almarhum Benyamin Sueb.

Tayangan yang disiarkan secara live pada episode Jumat 20 Juni 2014 lalu itu mengundang kritik dari masyarakat, khususnya di sosial media. (Baca: Benyamin Dilecehkan YKS Jadi Trending Topic)

Pihak Trans TV dan YKS pun menyadari adanya tayangan yang tidak seharusnya dilakukan Ferdian, ketika melakukan hipnotis terhadap Caisar, dan dianggap telah melecehkan sosok budayawan Betawi itu. (Baca: Samakan Benyamin dengan Anjing, YKS Didemo)

"Setelah me-review ulang tayangan YKS tersebut, adegan tersebut tidak seharusnya dilakukan Ferdian. Namun, sama sekali tidak ada unsur kesengajaan, dan dilakukan secara spontan pada saat siaran langsung tayangan YKS, sehingga kami tidak bisa memotong adegan tersebut. Pada segmen berikutnya, kami juga melakukan klarifikasi langsung sekaligus menyampaikan permohonan maaf terkait peristiwa tersebut. Pada kesempatan ini, kami ingin kembali menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pemirsa Trans TV," tulis A. Hadiansyah Lubis, selaku Kepala Dept. Marketing Public Relations Trans TV, melalui rilis yang diterima Okezone, Selasa (24/6/2014).

Selain klarifikasi langsung, Trans TV juga mengungkapkan permohonan maaf melalui akun Twitter @TRANS_CORP. Selain itu, Ferdian juga telah mengungkapkan permohonan maaf di Twitter pribadinya. (Baca: Dinilai Lecehkan Benyamin, Ferdian Setiadi Minta Maaf)

Menanggapi masukan dari masyarakat yang bermaksud mendatangi Gedung Trans TV pada Selasa 24 Juni 2014, pihak Trans TV juga melakukan evaluasi secara internal, dan mengadakan mediasi dengan perwakilan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi apabila ada pihak-pihak yang ingin menyampaikan keberatan atau keluhannya, kami melihatnya sebagai bentuk perhatian atau kecintaan pemirsa kepada Trans TV agar lebih baik lagi. Kami sudah melakukan evaluasi dalam internal program YKS, termasuk keseluruhan artis yang terlibat agar ke depannya lebih baik lagi," ungkap A. Hadiansyah Lubis.

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini