Benyamin Dilecehkan YKS Jadi Trending Topic

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 24 Juni 2014 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 24 533 1003320 2wlc6j1Mq4.png Benyamin dilecehkan jadi tranding topic (Foto: Twitter)

JAKARTA – Kecaman terhadap Yuk Keep Smile (YKS) yang ditayangkan Trans TV terus bergulir, setelah program tersebut melecehkan sosok budayawan Betawi, mendiang Benyamin Sueb, dalam tayangannya Jumat 20 Juni lalu.

Bahkan, kecaman tersebut menjadi trending topic di media sosial Twitter. Beragam komentar kecaman, menyayangkan acara itupun terus bergulir dari masyarakat Twitter.

"Gua dukung aksi menuntut Trans TV untuk meminta maaf. Karena tayangan YKS dinilai melecehkan budaya Betawi & ikonnya Alm. Benyamin Sueb," tulis Tengku Sufiyanto ‏@TengkuSS, Selasa (24/6/2014).

"Bubarkan acara sampah YKS karena telah melecehkan legenda Betawi dan Indonesia, Benyamin Sueb. Acara sampah tetaplah sampah!," tulis Rizqi Bayu Satrio dalam akunnya, ‏@RBSatrio.

Dalam acara tersebut, Caisar yang takut dengan anjing dihipnotis dan disugesti agar saat melihat anjing sama dengan wajah Benyamin Sueb yang lucu dan jenaka. (Baca: Samakan Benyamin dengan Anjing, YKS Didemo)

Langkah tersebut membuat Caisar tidak takut lagi dengan anjing. Bahkan, di sepanjang acara, Caisar terus memanggil anjing dengan sebutan Benyamin. (Baca: Dinilai Lecehkan Benyamin, Ferdian Setiadi Minta Maaf)

Lelucon itupun langsung membuat marah sejumlah budayawan yang concern dengan budaya Betawi, termasuk JJ Rizal. Mereka rencananya akan mengadakan aksi protes di depan Trans TV, hari ini.

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini