Vakum, Personel The Groove Sibuk Urus Keluarga

Rama Narada Putra, Jurnalis · Rabu 18 Juni 2014 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 18 554 1000691 XXig7AL8YZ.jpg band The Groove (Foto: Okezone)

JAKARTA – Siapa tidak kenal band The Groove di era tahun 1990-an? Di awal tahun 2000-an, nama The Groove cukup sering terdengar di telinga penikmat musik Indonesia. Namun, sejak vakum, nama The Groove tampak hilang ditelan bumi.

Seperti tiga band sebelumnya, Dewa 19, PADI, dan Element, para pesonel The groove juga memiliki pekerjaan di luar bandnya. Salah satu vokalisnya, Rieka Roeslan, memilih bersolo karier sebelum akhirnya kembali bersama The Groove. Sedangkan Yuke, sibuk dengan band bentukannya, dan Dewa 19. Sisanya, memilih mengurusi keluarga, dan bekerja di balik meja.

Setelah sempat vakum untuk beberapa lama, The Groove akhirnya reuni dengan personel lengkap pada tahun 2013. Rieka Roslan, Reza, Yuke, Ari, Tanto, Ali, Rejos, dan Deta pun siap kembali memainkan musik jazz pop yang selama ini identik dengan mereka.

Reza (lead Vokal), Rieka Roeslan (Vokal), Arie Firman (Bass), Ari (Guitar), Tanto (Keyboard Synth), Ali (Piano), Rejos (Perkusi & Vokal), dan Detta (Drum), mengaku mereka memang sangat dekat. Bahkan, para pelantun Dahulu itu sudah menganggap satu sama lainnya sebagai saudara.

Single Kusambut Hadirmu ini menjadi tahap awal dalam kurun waktu empat tahun terakhir setelah mereka vakum. Tercatat, The Groove terakhir meluncurkan single di tahun 2010 silam, Let's Go Reunion. Terakhir di tahun 2013. Rencananya, di tahun 2014 mereka siap merilis album barunya.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini