Mencegah Manusia Tak Punah dalam Philosophers

Andiasti Ajani, Jurnalis · Rabu 11 Juni 2014 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 11 35 997230 TyOc44ORqA.jpg The Philosophers (Foto: Fanpop)

BERLATAR belakang keindahan alam Indonesia, The Philosophers film yang bercerita tentang seorang guru filsafat yang mengajar di sebuah sekolah internasional di Jakarta. Dia menantang murid-muridnya yang berasal dari berbagai negara seperti Turki, Iran, Australia, Afrika, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, dan Indonesia.

Tantangannya, para siswa/i ini diminta tinggal di dalam bungker selama satu tahun sebagai orang-orang terakhir yang ada di bumi. Dan, mereka diminta bertahan hidup agar kehidupan manusia tidak punah.

Para murid diminta mengambil sebuah kertas dari dalam kotak. Di kertas tersebut tertulis sebuah nama pekerjaan.

Petra, siswi terpandai di kelas diminta untuk memilih 10 nama, dan pekerjaan yang akan dia bawa ke dalam bungker. Nama, dan pekerjaan tersebut haruslah yang bisa berguna di dalam bungker. Namun, dua kali dia memilih nama, dan jenis pekerjaan teman-temannya, ternyata salah dan mereka mati.

James, salah satu siswa meminta kepada sang guru untuk melakukannya satu putaran lagi. Akhirnya diizinkan, dan Petra diberikan kuasa memilih orang-orang sesuai pemikirannya tidak lagi mengikuti logika sang guru.

Dengan logikanya, dia memilih orang-orang yang bisa memberikan warna selama satu tahun di dalam bungker. Hasilnya?

Selain syuting di Pulau Belitung, The Philosophers juga menggelar kegiatan serupa di Candi Prambanan, Bromo, dan beberapa tempat lainnya di Indonesia.

Selain D'Arcy ada juga aktor Hollywood lainnya seperti Bonnie Wirght yang pernah terlibat dalam The Comannder, Daryl Sabara, Freddy Stroma, dan Sophie Lowe. Salah satu aktris Indonesia yang meramaikan film garapan produser George Zakk dan Cybill itu adalah Cinta Laura.

Bagaimana kelanjutan cerita The Philosophers? Saksikan penayangan perdananya di bioskop-bioskop kesayangan mulai 12 Juni.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini