Mampukah Husein Jadi Jawara Indonesian Idol?

Rama Narada Putra, Jurnalis · Jum'at 23 Mei 2014 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 23 386 989227 n0Ss0QDrbK.jpg Husein & Nowela (Foto: Arief)

JAKARTA – Menjelang Result Show nanti malam, jawara Indonesian Idol 2014 tetap masih menjadi teka-teki. Vote SMS dari fans kedua finalis menjadi elemen paling menentukan.

 

Nama Husein bisa dibilang kalah mentereng dengan Nowela. Apalagi, dia pernah merasakan empat kali berada di bottom two. Nowela Elizabeth memang lebih santer diramalkan menjadi pemenangnya. Namun, bukan berarti The Next Indonesian Idol dipastikan milik perempuan asal Papua itu, hingga Daniel Mananta membacakan hasil akhirnya.

Tampaknya, hal itu berbanding terbalik di dunia maya. Dari penulusuran Okezone, Husein justru mengalahkan Nowela di pencarian Google Fight, per hari ini. Begitu juga terjadi di Google Trends selama bulan Mei.

Peran media sosial juga ikut mempengaruhi popularitas mereka di dunia maya. Nowela, dan Husein tercatat beberapa kali pernah menjadi Trending Topic World Wide di Twitter atas aksi panggungnya di Indonesian Idol 2014. Ditambah ajang Idol tahun ini, juga para pendukung Idol dapat memberikan dukungannya secara online.

Menanggapi persaingan Nowela, dan Husein di dunia maya, Untung Pranoto, Production Manager RCTI mengakui apa yang diperoleh kedua finalis di luar ekspektasinya.

"Bergeraknya bagus, ini kan mainan baru, itu juga di luar ekspektasi kita," ujar dia.

Lebih lanjut, Untung mengungkapkan, Indonesian Idol 2014 memang mendapat respon positif di media sosial. Bahkan, mampu menjadi topik hangat di seluruh dunia melalui Twitter.

"Itu kan di seluruh dunia, responnya sangat bagus, kita juga bingung. Yang terpenting, apapun yang kita sajikan kita persiapkan secara matang," ujarnya.

Hal di atas menunjukkan persaingan Nowela, dan Husein tidak hanya terjadi di panggung Indonesian Idol. Mereka pun bersaing ketat di dunia maya. Meski popularitas Husein lebih tinggi dibandingkan Nowela di cyberspace, penentuan juara Indonesian Idol baru dapat ditentukan nanti malam di Result Show yang ditayangkan RCTI pukul 20.30 WIB.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini