After School Horror, 99 Persen Horor

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 21 Mei 2014 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 21 35 987885 z62Jx8xVMM.jpg After School Horror (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Di tengah genre action yang sedang booming, rumah produksi My Dream Pictures meluncurkan film bergenre horor kisah pertualangan anak SMA dalam After School Horror.

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Nana R. Praptini itu disutradarai oleh Nayato Fio Naula. Film horor ini akan sangat terlihat fresh, karena dibintangi aktor dan aktris muda seperti Indah Permatasari, Christ Lauren, Maxime, Pamela Bowie, dan Marissa Nasution.

Pamela Bowie sebagai Vina mengungkapkan, film ini bercerita dari urban legend yang sering menjadi perbincangan ketika masa-masa SMA. Cerita yang dibangun pun tak dibuat mengada-ada.

"Bahkan kalau dari cerita novel itu inspirasi dari cerita nyata. Jadi ceritanya tidak diada-ada. Benar-benar pengalaman kita waktu di sekolah, melakukan suatu kebodohan karena melanggar peraturan," ungkap Pamela, saat Gala Premiere di Planet Hollywood, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa 20 Mei 2014 malam.

Pengalaman menarik pun turut mereka rasakan saat mengambil lokasi syuting di Puncak, Bogor. Vila yang mereka gunakan ternyata juga pernah digunakan almarhum Suzzana bermain film. Dalam film tersebut juga ada salah satu kamar yang tidak boleh digunakan. Tentu, hal ini semakin menambah ketegangan bagi mereka.

"Di vila 57 di Puncak, itu tempat almarhum Suzanna syuting. Vila itu kanan kirinya kuburan, kita enggak boleh macam-macam. Ada kamar juga yang katanya kalau diganggu akan seram, ya untungnya kita aman-aman saja," ujar Yova, yang berperan sebagai Tita.

Sekadar diketahui, After School Horror bercerita tentang sekumpulan anak SMA yang terjebak di suatu sekolah karena ulah isengnya.

Sinta (Indah Permatasari), memberanikan diri membongkar pintu toliet sekolah yang sudah usang. Itu dilakukannya saat sedang melaksanakan jurit malam kegiatan OSIS. Namun, sejak kejadian itu, perubahan terjadi dalam tubuh Sinta.

Ganggungan, dan keanehan yang dilakukan arwah gentayangan bukan hanya menggoda Sinta, tapi juga kepada kakak Arum (Marissa Nasution) dan para sahabatnya.

Apakah arwah tersebut sengaja mengganggu anak SMA, ataukan ada pesan yang ingin arwah itu sampaikan? Film yang mempunyai tagline 99 Horor akan diputar di seluruh bioskop Tanah Air pada 22 Mei 2014.

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini