nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pencapaian Internasional Agnes Monica

Rama Narada Putra, Jurnalis · Rabu 02 April 2014 17:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 04 02 554 964359 mmew4oPiOU.jpg Agnes Monica (Foto: Twitter)

JAKARTA - Agnes Monica bisa berbangga hati sebagai penyani asal Indonesia. Pasalnya, dia bisa mengharumkan nama bangsa dari karya-karya musiknya. Baru-baru ini, salah satu single terbarunya, "Coke Bottle", meraih sukses di situs MTV.

MV "Coke Bottle" menjadi MV Terpopuler di situs MTV. MV tersebut mengalahkan nama-nama besar penyanyi seperti Miley Cyrus, 50 Cent, dan Katy Perry.

Meski usianya masih menginjak 27 tahun, beberapa penghargaan internasional pernah dicicipi wanita yang pernah berduet dengan penyanyi Michael Bolton, dan Timbaland itu. Penghargaan domestik pun tidak luput dari genggamannya. Bisa dibilang, dia merupakan salah satu penyanyi wanita yang cukup banyak meraih penghargaan.

Tahun 2004 mungkin menjadi pertama kalinya bagi Agnes meraih penghargaan internasional. Dia berhasil meraih penghargaan sebagai "Pendatang Baru Terbaik" pada Anugerah Planet Muzik 2004 yang digelar di Singapura. Empat tahun berlalu, tepatnya 4 Oktober 2008, Agnes kembali diganjar sebuah penghargaan atas keikutsertaannya di  Asia Song Festival yang diselenggarakan Korea Foundation for International Culture Exchange di Seoul, Korea Selatan.

Acara yang diikuti 24 artis dari 12 negara Asia tersebut disaksikan 35 ribu penonton di Seoul World Cup Stadium, dan disiarkan di stasiun televisi di 30 negara. Penampilannya yang apik  mendapat respons positif dari sejumlah media lokal Korea, dan meraih penghargaan The Best Asian Artist Award.

Tahun 2010, nama Agnes semakin melejit di industri musik internasional.  Dia sukses berduet dengan beberapa musisi asing, seperti dengan penyanyi Meksiko Christian Chávez di ajang penghargaan tahunan American Music Awards, pada 21 November 2010. Setelah itu, namanya semakin meroket dengan meraih beberapa penghargaan asing, hingga akhirnya bekerja sama dengan produser ternama Amerika Serikat, Timbaland.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini