Konser Bruno Mars Sukses Getarkan MEIS

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 25 Maret 2014 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 25 391 960252 yes105ctwH.jpg Bruno Mars (Foto: ist)

JAKARTA- Mata Elang Internasional Stadium seketika menjadi lautan manusia tadi malam, Senin 24 Maret 2014. Ribuan orang berbondong-bondong menuju sudut Utara kota Jakarta tersebut demi menyaksikan penyanyi asal California, Amerika Serikat, Bruno Mars.

Konser bertajuk The Moonshine Jungle Tour tersebut menyedot sekira 20 ribu pengunjung. Meskipun ini menjadi konser keduanya di Indonesia, Bruno Mars sama sekali tidak kehilangan daya tariknya.

Sekira pukul 21.00 WIB, Mata Elang pun seketika menjadi gelap, dan dalam seketika, Bruno beserta bandnya muncul di atas panggung dan membuka konser mereka lewat "Moonshine" diiringi teriakan dari ribuan fansnya.

"Moonshine" usai, lagu berikutnya "Natalie" dibawakan Bruno, penonton tampak masih bergairah mengiringi lantunan Bruno. Bruno Mars pun tidak ingin kalah memanaskan suasana.

"Yeaaa....yeaaa... Jakarta Bagaimana perasaanmu ? Kalian bisa menari, kalian bisa bergoncang, ini adalah lagu “Treasure”, teriaknya diatas panggung membakar semangat penonton.

Lagu "Treasure" pun dinyanyikan dan tentu saja, koor penonton mengiringi lagu tersebut.

Permainan lighting yang cukup apik, ditunjang sound berkekuatan ratusan ribu watt serta gaya khas berjoget bersama antara Bruno Mars dan band pengiringnya, membuat para penonton seolah lupa bahwa konser ini dilaksanakan di hari Senin, hari awal dengan segudang aktivitas.

Konser pun berlanjut, Bruno kerap menyapa penonton seolah Bruno ingin selalu dekat dengan para fansnya.

"Jakarta how are you" teriak Bruno Mars.

pemilik nama Peter Gene Hernandez itu pun mampu membuat penonton ikut berpartisipasi kala lagu "Marrie You" berkumandang. Ia mengajak penonton untuk melambaikan tangan, dan dalam seketika, Meis pun menjadi lautan tangan yang bergoyang, pemandangan yang seru.

Lagu demi lagu pun melantun dibawakan Bruno dan bandnya dengan sangat atraktif, lagu-lagu seperti "Lazy Song" mampu membuat para penonton ikut bernyanyi bersama.

Suasana tampak berbeda kala penyanyi kelahiran 8 Oktober 1985 itu yang mengenakan topi fedora-nya menyanyikan "Talking To The Moon", nada-nada minor serta penghayatan yang ditunjukkan benar-benar membuat suasana merinding mendengarnya, ditambah nada-nada panjang tarikan Bruno benar-benar luar biasa.

Setelah itu, lagu yang memopulerkan Fatin Shidqia di X Factor, "Grenade" berkumandang dengan petikan gitarnya. Aransemen yang sedikit berbeda dari band pengiring membuat lagu ini terdengar lebih berisi.

Akhirnya, di saat terakhir "Just The Way You Are" pun dinyanyikan, penonton lagi dan lagi ikut bernyanyi bersama membuat suasana benar-benar hidup.

Penyanyi kelahiran Honolulu, Hawaii itu pun sempat berpamitan, namun penonton tampak tak terima hingga terus meneriaki namanya. Dan benar saja, intro lagu "Knockin Out Heaven" yang sangat khas menggema, dan uniknya Bruno Mars pun menunjukkan keahliannya bermain drum.

Setelah itu, barulah lagu tersebut menjadi pemuncak konser, converty pun ditembakkan di akhir lagu membuat konser benar-benar klimaks.

"Thank you Jakarta" kata Bruno Mars sambil meninggalkan panggung.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini