nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juri & Finalis Indonesian Idol Bantu TKI Terancam Hukuman Pancung

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 22 Maret 2014 13:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 03 22 33 959168 QqTZLb6wxj.jpg Finalis Indonesian Idol (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Kabar pahit datang dari buruh migran Satinah yang akan dieksekusi hukuman pancung oleh Pemerintah Arab Saudi 3 April 2014. Hal itu mendapatkan simpati oleh para kuri dan kontestan Indonesian Idol 2014.

Untuk membebaskan Satinah, Pemerintah harus membayar uang tebusan (diyat) sekira Rp23 miliar. Melalui Melanie Soebono, juri dan kontestan siap membantu untuk urunan.

"Satinah tinggal 13 hari lagi untuk menjalani vonis di hukum gantung di Arab. Untuk bebas harus butuh dana sekira Rp23 miliar. Bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang luar biasa, tapi secara nominal Rp14 miliar kalau enggak salah dari masyarakat baru Rp6 miliar. Melanie gencar melakukan di blog, Path untuk mencari sisanya, tadi para juri tersentuh juga mengajak teman-teman yang lain untuk menyumbang," ungkap Anang ditemui di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (22/3/2014).

Di luar bantuan masyarakat, Anang merasa miris. Harusnya pemerintah bisa berperan proaktif untuk menebus uang tersebut. Apalagi, devisa dari buruh migran termasuk yang terbesar.

"Rp83 triliun dari teman-teman migran untuk mendatangkan devisa, sangat miris. Harusnya bisa dilakukan dengan baik bagi pemerintah. Presiden harusnya istilah punya hak veto untuk menyelamatkan Satinah," tutup Anang.

(rik)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini