Penyanyi Seksi Rebecca Bantah "Nikmati" Uang Wawan

Rama Narada Putra, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2014 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 27 535 947524 CYNje7saua.jpg Rebecca Reijman ditemani suami usai diperiksa KPK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Rebecca Reijman disebut-sebut sebagai salah satu artis yang menerima aliran dana korupsi Tu Bagus Chaeri Wardana (Wawan). Dia pun langsung diperiksa sebagai saksi di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis 20 Februari lalu.

Pelantun "Maafkan Aku Mencintai Kekasihmu" itu diperiksa karena namanya disebut-sebut ikut terlibat kasus TPPU Wawan. Namun, Rebecca yang diperiksa selama empat jam mengaku kedatangannya hanya untuk mengklarifikasi tuduhan yang menyebutkan dia ikut terlibat menikmati uang haram dari Wawan.

Rebecca yang diperiksa pada 20 Februari lalu atau sehari sebelum ulang tahunnya itu merupakan artis kedua yang diperiksa KPK dalam kasus ini. Pada Jumat 14 Februari, KPK juga memeriksa pemain sinetron Jennifer Dunn terkait kasus tersebut. KPK juga sudah memeriksa bintang sinetron Catherine Wilson dalam kasus yang sama, Senin 24 Februari.

Wawan menjadi tersangka kasus pencucian uang, perkara suap dalam penanganan sengketa pilkada Lebak, korupsi pengadaan alat kesehatan di puskesmas Kota Tangerang Selatan tahun 2012, serta korupsi pengadaan alat kesehatan Provinsi Banten.

Dalam kasus Wawan, KPK sudah menyita satu motor besar Harley Davidson dan 40 mobil, termasuk di antaranya mobil-mobil mewah merek Ferrari, Lamborghini Aventador, Bentley Continental, dan Rolls Royce Flying Spur.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini