Roy Marten Juga Dua Kali Dipenjara karena Narkoba

Rama Narada Putra, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2014 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 19 535 943355 CtfmVMTAmF.jpg Roy Marten & Anna Maria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tidak hanya Revaldo yang dua kali dipenjara karena narkoba, aktor kawakan Roy Marten juga dua kali merasakan dinginnya hotel prodeo karena barang haram itu.

Narkoba tampaknya tidak hanya lekat dengan kaum muda, Roy juga ikut terjerumus dalam kelamnya dunia hitam itu. Bahkan, dia tidak kapok meski telah dua kali berurusan dengan hukum karena narkoba.

Ayah Gading Marten tersebut ditangkap di Novotel Hotel Surabaya, 13 November 2007. Roy kedapatan memiliki 1,5 ons sabu-sabu, tiga alat penghisap (bong), korek api, alumunium foil, dan sedotan dalam jumlah banyak. Padahal saat itu, dia baru mengikuti acara antinarkoba di Surabaya. 

Atas perbuatannya itupun Roy divonis tiga tahun penjara dan denda Rp10 juta dengan subsider tiga bulan kurungan. Vonis tersebut lebih ringan dari dari tuntutan JPU (Jaksa Penuntut Umum) yakni tiga tahun enam bulan (3,6 tahun) dan denda Rp10 juta subsider tiga bulan kurungan.

Sementara sebelumnya, pada 2 Febuari 2006, Roy Marten juga tertangkap atas kepemilikan 3 gram sabu-sabu. Karena kasus itu, Roy dipenjara selama sembilan bulan. (ram)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini