nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo Sony Zillo Tuding Srigala Jiplak Lagunya

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 17 Februari 2014 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 02 17 386 942346 6wOBaFetAw.jpg Sonny - Zillo (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Duo Sony Zillo mengaku kesal kepada grup Srigala. Pasalnya, grup yang dikomandoi Lia Ladysta itu dianggap menjiplak lagu mereka berjudul "Mendadak Seleb".

Namun, di tangan Srigala judul lagu itu diubah menjadi "Selebritis Narsis". Padahal, Sony Zillo yang beranggotakan Sony D'Rickson dan Zillo D'Matrick sudah mempopulerkan lagu tersebut sejak April 2013.

"Lagu itu sudah beredar.  Kita upload ke youtube pada 18 maret 2013. Manajemen Sony-Zillo merasa keberatan dengan pemakaian lagu yang dinyanyikan oleh Srigala dengan judul 'Selebritis Narsis' karena tanpa izin dari pencipta aslinya & dari yang mempopulerkan lagu itu," ujar Sony, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Sony baru sadar lagunya dijiplak setelah melihat penampilan Srigala di sebuah acara televisi, kemarin. Dia pun memperdengarkan lagu "Mendadak Seleb" miliknya, lalu membandingkan dengan lagu "Selebritis Narsis" milik Srigala.

"Apakah ini tidak menjiplak namanya ya? Tapi lagu ini tiba-tiba dinyanyikan oleh Srigala dan dibawakan di acara SMS Trans7 (Minggu 16/2/2014) tanpa izin ke manajemen Duo Sony Zillo. Srigala mengganti judul lagu dan mengubah sedikit liriknya, tapi musiknya tidak ada yg beda dengan lagu kita," terangnya. 

Sony pun meminta klarifikasi dari manajemen atau personel Srigala. Jika tak mendapat respon, Sony mengancam akan melanjutkan masalah ini ke jalur hukum.

"Manajemen merasa keberatan karena tidak ada izin, pihak manajemen menunggu itikad baik dari Srigala. Kalau enggak ada itikad baik kita terpaksa ambil tindkaan secara hukum," tegasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini