TheOvertunes: Kita Bukan Country Kayak Tantowi Yahya

Tomi Tresnady, Jurnalis · Senin 10 Februari 2014 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 10 386 938432 pMtVF11U8q.jpg TheOvertunes (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - TheOvertunes mengemas musik pop dengan sedikit sentuhan country. Dengan tampilan itu, karya mereka yang berjudul “Sayap Pelindungmu” bisa diterima dengan baik oleh pasar.

Pengaruh Mikha Angelo yang menjadi juara #4 X Factor Indonesia juga memberikan dampak besar untuk popularitas TheOvertunes salah satu band yang digilai para remaja saat ini. Mikha sempat merilis single "Soulmate" setelah ajang X Factor usai, lalu lagu tersebut mengisi album mini TheOvertunes.

Band ini cukup berani memberikan identitas pop dibalut dengan country yang akar rumputnya ada di Amerika Serikat. Mereka merasa tak harus takut sulit memasarkan lagu dengan kemasan musik seperti itu, karena masih berada di jalur pop.

“Kita bukan country yang lama, kita country-nya pop, kita kayak akustik yang dikembangin. Kita bukan band country yang bener-bener kayak Tantowi Yahya,” ungkap Mikha gitaris sekaligus vokalis TheOvertunes saat berkunjung ke redaksi Okezone, beberapa hari lalu.

Mada yang duduk di posisi drummer merasa jika musik hip hop pun berasal dari luar namun bisa mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Country tuh lebih ringah, harusnya bisa lebih diterima di sini,” ujar Mada.

Band ini juga tak menaruh harapan terlalu tinggi lagunya bisa meraih popularitas tinggi. “Kita gak bisa berharap semua orang suka, tapi pasti ada sebagian yang suka dengan musik kita,” lanjut Mada.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini