Pemutaran Perdana Killers di Sundace Film Festival Tuai Pujian

Chaerunnisa, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2014 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 06 206 936984 MlmqvnFBtU.jpg Oka Antara dalam Killers (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Pada Sundance Film Festival di Park City, Utah, dua film Indonesia berhasil lolos seleksi untuk world premiere atau pemutaran perdana, yakni film Killers dan The Raid 2: Berandal. Film Killers mendapat kesempatan untuk ditayangkan lebih awal.

"Kebetulan ada orang Jepang melihat film pendek kita, Rumah Dara. Dan dia waktu itu bilang, 'Kenapa enggak bikin slasher dengan ide dua orang pakai mask?'. Dan kita bilang, 'Bagaimana kalau menjauh dari Slasher, dan membuat film thriller psikologis?'," ungkap produser Killers, Kimo Stamboe dan Timo Tjahjanto (Mo Brothers) kepada VOA.

Film thriller psikologis yang bercerita tentang hubungan unik seorang pembunuh berantai di Jepang, dan jurnalis ambisius Indonesia mengambil gambar di Jepang dan dengan sutradara berasal dari Negeri Sakura itu.

"Saya baca naskahnya dan nonton film produksi Mo Brothers sebelumnya, Rumah Dara, saya sangat kagum. Itulah sebabnya saya mau bekerja sama dengan mereka," jelas produser Jepang, Ushuyama Takuji.

Bekerjasama dengan produser Jepang ternyata memberi pengalaman tersendiri bagi Oka Antara, salah satu bintang film yang diproduksi selama dua tahun.

"Karakter ini yang cukup rumit bagi saya adalah, dia punya trouble making syndrom to balance. Jadi enggak sekadar revenge, yang membuat dia melawan kekerasan, sebetulnya dia menikmati. Jadi psicologicly is very challenging," papar Oka.

Pemutaran perdana Killers di Sundance Film Festival pun menuai pujian para penontonnya.

"Saya menikmatinya, kisah balas dendamnya, filmnya bagus. Walau sebagian penonton mungkin tidak tahan menyaksikan adegan kekerasannya," jelas Andreas, salah seorang penonton.

Hal senada diungkapkan Channel, "Saya menolehkan kepala beberapa kali waktu melihat adegan balas dendam dan kekerasan."

"Tidak mengecewakan. Film ini seperti tarian kekerasan, maniak, sangat menawan," ujar penonton lain, demikian seperti dilansir dari VOA.

Salah satu festival film internasional yang populer itu ditayangkan di Park City, Salt Lake City, Ogden dan Sundance, Utah, pada 16 hingga 26 Januari lalu. Sedangkan di Indonesia, Killers tayang perdana hari ini, Kamis (6/2/2014).

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini