Radja Jalani BAP Terkait Laporan 5 Perusahaan Karaoke

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2014 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 24 386 931417 359UTgjDJ3.jpg Ian Kasela, Yanuar Bagus Sasmito, dan Moldy saat menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) di Mabes Polri, Jumat 24 Januari 2014 (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Hari ini Radja menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Mabes Polri terkait dugaan 'pencurian' hak cipta oleh lima perusahaan karaoke, yakni Inul Vista, Happy Puppy, Diva, NAF, dan Charlie VHT.

Radja yang diwakili Ian Kasela dan Moldy datang dengan kaos dan kacamata hitam. Sedangkan kuasa hukum Radja, Yanuar Bagus Sasmito mengenakan batik.

Yanuar mengungkapkan saat ini polisi masih konsen memeriksa Rajda sebagai pelapor.

"Memang pembuktian yang kita ajukan sudah benar telah terkualifikasi pasalĀ  72 UU No. 19 th 2002 tentang Hak Cipta. Makanya langsung ditingkatkan berita acara perkaranya," kata Yanuar usai menjalani BAP di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jumat (24/1/2014).

Moldy gitaris Radja sebagai pencipta lagu "Parah", lagu yang dipersoalkan oleh Radja, dimintai keterangan oleh polisi.

Setelah hampir sebulan mengurusi kasus ini, Radja beserta kuasa hukumnya yakin bisa menghukum pemilik perusahan karaoke yang telah mengambil lagu mereka tanpa izin.

"Kalau dalam informasi kita, ada sisi kepanikan yang kami lihat, atau galau, yang penting kita lakukan aturan yang berlaku," kata Yanuar.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini