nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditegur KPI, Ishadi S.K. Turun Tangan Perbaiki YKS

Egie Gusman, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2014 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 01 08 533 923651 CWaFgiXrNf.jpg Goyang oplosan YKS (Foto: Wordpress)

JAKARTA - Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengaku telah bertemu tim program acara Yuk Keep Smile (YKS) yang tayang di Trans TV, guna membicarakan pelanggaran pada acara itu.

Bahkan kata Komisioner KPI, Agatha Lily, bahwa untuk menyelesaikan masalah ini, Direktur Utama Trans TV, Dr. Ishadi Soetopo Kartosapoetro, M.Sc. atau disapa Ishadi S. K. turut serta ambil bagian.

"Sanksi keluar sejak hari Jumat berupa teguran keras kepada Trans TV. Dari pihak Trans TV datang Senin kemarin, tim YKS lengkap bahkan dengan Komisaris Trans Pak Ishadi pun datang mendengarkan," kata Agatha Lily saat berbincang melalui saluran telefon, Rabu (8/1/2014).

Setelah melakukan pertemuan, pihak Trans TV, khususnya program acara YKS berjanji akan melakukan perubahan. Dan, setelah melakukan analisa, KPI melihat memang sudah ada perubahan pada acara tersebut.

"Intinya mereka berjanji komitmen untuk lakukan sejumlah perubahan. Dan kami KPI mengapresiasi, kurang lebih empat hari kami lakukan analisa, dan memang banyak sekali perubahan," tandasnya.

Seperti diketahui, program YKS telah menuai kontroversi. Terakhir, ribuan orang menandatangani sebuah petisi online meminta tayangan Yuk Keep Smile (YKS) di Trans TV dihentikan. Mereka menganggap tayangan Yuk Keep Smile tidak mendidik.

Adalah Rifqi Alfian yang memulai petisi itu di situs change.org. Warga Gresik itu merasa acara di Trans TV itu tidak berkualitas karena kerap mengeluarkan kata-kata kasar dan goyangan tidak jelas.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini