nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YKS Terlalu Erotis, KPI akan Panggil Trans TV

Egie Gusman, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2014 11:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 01 04 533 921618 6WZVxD4bc0.jpg YKS (Foto: ist)

JAKARTA - Setelah melakukan pantauan terhadap program acara Yuk Keep Smile (YKS), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)menilai memang terdapat sejumlah pelanggaran pada acara yang dipandu Olga Syahputra dkk itu.

 

Agatha Lili, Komisioner KPI mengungkapkan, goyang oplosan dinilai terlalu erotis dan pakaian yang dikenakannya pun terlalu minim. Dia menuturkan, goyangan tersebut tidak patut ditayangkan di acara televisi, apalagi YKS juga sangat digemari anak-anak di bawah umur.

 

"Kami menemukan program yang telah melanggar, khususnya pada saat goyang oplosan. Dimana juga pakaiannya minim, goyangannya juga kami nilai erotis, dan angle kamera menyoroti bagian tubuh ke bawah yang kami nilai tak layak disiarkan. Terutama yang wanita ya," kata Komisioner KPI Pusat, Agatha Lily saat berbincang dengan Okezone.

 

KPI rencananya akan memanggil pihak Trans TV, pekan depan. Menurutnya, salah satu pertimbangan pemanggilan tersebut karena acara YKS ini selalu disaksikan banyak orang, namun banyak terdapat pelanggaran.

 

"Kalau kami lihat dua hari terakhir sudah ada perubahan dari goyang oplosan. Mungkin Trans TV sudah mengetahuinya. Tapi KPI tetap akan memberikan sanksi. Minggu depan kami akan panggil pihak Trans TV untuk memberikan klarifikasi. Karena acara ini durasinya cukup panjang, dan banyak ditonton banyak orang," tandasnya. (ram)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini