Share

Album untuk Anak-Anak Berjudul Pelangi Acila Sudah Rilis

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2013 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 28 389 918524 NYMGxjnW61.jpg

JAKARTA - Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia (Acila) telah merilis album untuk anak-anak berjudul Pelangi Acila. Album ini diproduseri oleh label Warner Music Indonesia.

"Perjalanan yang panjang, akhirnya album pidana bisa launching, berat dan panjang sekali, mengangakat musik indonesia bukan hal yang mudah di indonesia. Memang kalau dari rilis lagu anak-anak berhenti di era 2000an berhenti di Tina Toon. Apa yang kami lakukan ini buat menciptakan kembali bahwa anak-anak juga punya musik loh, kalau buat anak-anak harus dilakukan serius," ungkap Ketua Umum Acila, Tika Bisono saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013).

Tika yang juga sebagai psikolog mengalami kegelisahan. Dimana anak kecil zaman sekarang lebih sering menyanyikan lagu dewasa yang liriknya tidak pantas untuk mereka. Lagu anak-anak seperti "Balonku", "Cicak-Cicak di Dinding", "Burung Kakak Tua", dan "Nina Bobo" sudah jarang dinyanyikan. Anak kecil lebih kenal lagu Noah, Ungu, Geisha, Kotak dll.

Bahkan stasiun televisi dan radio jarang memberikan tempat untuk lagu anak. Kini Tika pun siap memperjuangkan lagu anak untuk kembali meraih masa keemasan.

"Saya sebagai psikolog dan profesional ini harus diperjuangkan. Sakit-sakitan deh enggak apa-apa. Lagu anak-anak di Indonesia memang enggak dapat tempat." Lanjutnya.

Melalui Acila Tika dkk siap mengenalkan lagu anak kembali. Melalu proses recording yang panjang sejak akhir 2012, akhirnya album ini rampung. Sebanyak 12 dari pemenang lomba  Acila 2011 ditambah satu lagu karya cipta peserta termuda.

Lagu pemenang itu pun diaransemen oleh komposer kawakan seperti Purwa Tjaraka, Dody Sukaman, Ega Blackout, Bemby Noor, dan Alfa Dwi Agustiar.

Agar lagu itu sukses dan mendapatkan tempat, penyanyinya pun bukan hanya dinyanyikan oleh penyanyi anak-anak. Orang dewasa juga ada yang menyanyikan lagu itu seperti, Nugie, Dea Mirella, Hershon Riewpassa dll.

Berikuti lagu-lagu yang berada di album "Pelangi Acila":

1. "Kupu-Kupu" - Leony Paramitha

2. "Kita Pasti Juara" - Hershon Riewpassa

3. "Kau Istimewa" - Fanny Arita

4. "Bahasaku Bahasa Indonesia" - Acila All Star

5. "Tersenyumlah" - Michael Parengkuan

6. "Guruku Tercinta" - Dania Anisa Najmi

7. "Teman Sejati" - Tika Bisono

8. "Cintaku pada Budaya dan Alam Indonesia" - Musicology '83

9. "Ibu" - Maya Angela

10. "Menjadi Penerang" - Nugie

11. "Hadapi Dunia" - Dea Mirella

12. "Tak Lagi Kecil" - Erik Nando

13. "Mengejar Mimpi" - Ari Malibu.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini