Share

Trio Lestari Tampilkan Lagu Cherry Belle hingga Coboy Junior

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2013 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 20 391 914997 AwPuJ6xkP2.jpg Trio Lestari (Foto: Hatim F Rahmat/Okezone)

JAKARTA - Kelompok musik Trio Lestari yang diawaki Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro sukses menghibur ribuan penonton yang hadir untuk menyaksikan konser bertajuk "Trio Lestari Show Musical Concert" yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (19/12/2013) malam.

Pada konser ini, Trio Lestari tidak hanya sekedar bernyanyi, permainan parodi yang jenaka juga dapat menghibur para penonton yang hadir.

Penonton tampak disuguhkan dengan tata panggung yang unik, di mana konsep broadway diadaptasi oleh Glenn dkk dengan miniatur gedung-gedung dan patung yang menyerupai patung pancoran.

Sekira pukul 19.15 WIB acara dimulai dengan narasi dari belakang panggung. "Ini kisah negeri kaya raya, negeri indah dan makmur tapi rakyatnya hidup dalam kegalauan" kata seseorang yang membacakan narasi lalau disambut sorai penonton.

Juga muncul sosok pengacara kondang Farhat Abbas hingga menambah suasana lebih cair lagi. Melihat wajah Farhat saja sudah bikin ketawa penonton. Lalu, muncul tiga artis yang paling ditunggu: Glenn, Tompi, dan Sandhy tampil di panggung dengan jas hitam dan topi diiringi oleh sekira 10 penari latar.

Pertunjukkan pun dibuka dengan lagu-lagu klasik yang sudah dikenal, yakn i "Lenggak-lenggok Jakarta" yang di medley "Marilah Kemari", suasana pun mulai terasa hangat.

Setelah suguhan pembuka, tampak Tompi menunjukkan aksinya membawakan lagu "Sedari Dulu". Setelah itu, giliran Sandy Sandhoro membawakan "Dariku Untukmu" dengan gitar akustiknya. Nuansa jazzy sangat terasa di sini.

Suasana mulai terasa santai saat Glenn memainkan nada-nada lagu "Tega" dengan grand piano hitam. Suasana begitu sahdu, akan tetapi seketika menjadi tawa besar saat Glenn berdiri untuk menyapa penonton. Ternyata bekas suami Dewi Sandra itu hanya mengenakan celana pendek.

Setelahnya, Tompi kembali menunjukkan aksinya dengan menyanyikan "Cinta Yang Ku Cari" serta "Salahkah", cengkok Tompi yang bisa berakrobatik bikin penonton benar-benar terhibur.

Glenn tidak mau kalah, ia menyanyikan lagu milik Sandhy, "Tak Pernah Padam", sedangkan Sandhy menyanyikan hit milik Tompi, "Bukan Pacarmu". Sejurus kemudian, Glenn menyanyikan "Sekali Ini Saja",  Sedangkan Sandhy membawakan "Anak Jalanan".

Tata lampu yang apik ditambah permainan warna serta celetukan jenaka membuai penonton hingga menikmati pertunjukkan.

Aura romantis kembali dirasakan saat Tompi membawakan "Selalu Denganmu", di lagu ini para penonton mengangkat ponselnya ke udara. Cahaya dari layar ponsel seperti cahaya kunang-kunang yang menerangi alam ketika gelap. Begitu romantis.

Pertunjukkan terus berlanjut, kali ini giliran Glenn menjadi bahan ejekan dari Tompi, suasana tampak riuh ketika Tompi melempar ejekan terkait percintaan Glenn dengan Dewi Sandra yang kandas.

Berikutnya, lagu "Beautiful" dari Chery Belle dibawakan ketiga penyanyi ini dengan gaya koreo yang terlihat konyol. Sontak penonton kembali tertawa dibuatnya.

Jika ditotal keseluruhan, kurang lebih 30-an lagu yang dinyanyikan selama 3,5 jam oleh Trio Lestari tanpa jeda panjang. Mereka juga tampil memikat saat berkolaborasi bersama Igor "Saykoji" dan ketika lagu Coboy Junior berjudul "Eeaaa" dinyanyikan.

Trio Lestari kemudian menutup konser musikalnya dengan tiga lagu jagoan, yaitu "Bento" (Iwan Fals), "Kisah Romantis" dan "Malam Biru". Sungguh malam yang ceria persembahan Trio Lestari.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini