D'Bagindas Luncurkan Album 1 Malam

Egie Gusman, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2013 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 20 389 915457 N7oXI8V4LX.jpg D'Bagindas luncurkan album 1 Malam di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 20 Desember 2013 (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Setelah sukses dengan dua album sebelumnya, grup band D'Bagindas yang digawangi Bian (vokalis), Mike (keyboard), Dandy (gitar), dan Tile (gitar), kini meluncurkan album ketiga berjudul 1 Malam.

Sebenarnya Bian Cs menargetkan album keluar tahun depan. Namun, ternyata proses produksi album ini tidak membutuhkan waktu lama.

"Album ini fantastis, awalnya kita mau ngeluarin album awal tahun. Tapi ternyata deadlinenya dua minggu, jadi bikin cover, eksekusi di studio, foto. Kalau untuk lagu sudah ada, jadi enggak terlalu terburu-buru," terang Tile saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013).

D'Bagindas punya alasan memberikan judul 1 Malam lantaran rasa semangat yang dimiliki para personel saat penggarapan.

"Kenapa namanya album 1 Malam?. Karena spiritnya kita bikin album dua minggu, jadi kayak bikin candi satu malam (legenda Candi Prambanan), dan ada lagu juga satu malam. Jadi kerja keras semua tim," ungkap Tile.

Untuk warna musiknya sendiri, banyak perbedaan dengan dua album sebelumnya. Mereka sengaja memasuki unsur rock dan latin di album ketiga ini.

"Secara materi beda, ada unsur rock dan latin, dan di album ketiga agak eksplor aja," pungkasnya.

Ada 11 lagu yang mengisi album 1 Malam dengan komposisi 4 lagu baru, dan 7 lagu lama, yakni "Relakan", "Sendiri Lagi", "Jadikan Aku Kekasihmu", dan "1 Malam". Di album ini juga terdapat enam lagu hits dari album mereka sebelumnya seperti, "C.I.N.T.A", "Apa Yang Terjadi", "Ay", "Maafkan", "Empat Mata", dan "Tak Seindah Cinta' Kemarin, dan juga ada satu lagu religi mereka "Jalan Terang".

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini