Share

Mari Pangestu & Meutia Hatta Puji Film Soekarno

Egie Gusman, Okezone · Jum'at 20 Desember 2013 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 20 206 915526 K5rEJe9bpx.jpg Ario Bayu berperan sebagai Soekarno di film 'Soekarno: Indonesia Merdeka'

JAKARTA – Sementara Rachmawati Soekarnoputri berseteru dengan Raam Punjabi pimpinan MVP Pictures dan Hanung Bramanto gara-gara putri Bung Karno itu tak sepakat dengan cerita film Soekarno: Indonesia Merdeka besutan Hanung, malah banyak pihak lain yang menikmati alur cerita dalam film ini.

Seperti mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, dan Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu turut memberikan pujian kepada film tersebut. Kedua wanita ini sudah menyaksikan film Soekarno: Indoenesia Merdeka saat gala premier pekan lalu.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

“Bahwa pemimpin itu untuk rakyat, berjuang untuk rakyat, berjuang untuk rakyat bukan untuk dirinya sendiri. Semua yang dilakukan itu untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Meutia yang ditemui di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Meutia turut memberikan pujian kepada aktor Aryo Bayu yang benar-benar menjiwai tokoh Soekarno. Dia juga merasa salut dengan akting Lukman Sardi yang berperan sebagai Hatta. "Hatta digambarkan lembut tapi tetap bersikap tegas jika menyangkut prinsip," ujarnya.

Putri dari Wakil Presiden RI pertama, Mohammad Hatta ini menjelaskan saat ini masyarakat Indonesia menganggap bahwa Soekarno dan Hatta berjalan sendiri-sendiri dalam perjuangan mereka.

"Padahal mereka sebenarnya bersahabat, hanya kadang-kadang terkoyak oleh hiruk pikuk politik," ujarnya.

Sedangkan Mari Elka Pangestu merasa terenyuh ketika adegan suasana perumusan pancasila dibuat, yang mengingatkan kembali tentang dasar-dasar negara, Pancasila.

“Interaksi antara Soekarno, Hatta dan Syahrir menarik. Dilema apakah kita mau kekerasan atau berjuang demi kemerdekaan,” ungkapnya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini