nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Band: Musik Sekarang Kembali ke Era 80-an

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 17 Desember 2013 09:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 17 386 913294 vKNwQoWPCH.jpg Donnie Sibarani vokalis Ada Band (Foto: Runi/Okezone)

JAKARTA - Ada Band kini tengah gencar mempromosikan album Masa Demi Masa, di mana pada album ini, Ada Band mengusung musik disko khas era 80-an.

Hal tersebut bisa didengarkan single utama berjudul "Intim Berdua" yang temponya cepat hingga bisa bikin pendengarnya menari. Hentakan synthesizer pun cukup menggebu.

Tidak sampai disitu, single kedua berjudul "Beib" juga mengusung konsep disko. Mereka paham para remaja di Indonesia sedang gandrung musik-musik yang riang.

"Lagu 'Beib' sendiri genre musiknya ke arah disko 80-an yang kita campur dengan disko modern," ungkap vokalis Ada Band, Donnie Sibarani saat jumpa pers di restoran ayam goreng Texas Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2013).

Personel lainnya; Marshal (gitar), Dika (bas), dan Adit (drum) punya alasan mengapa bandnya mengubah image yang ketika vokalis beralih dari Baim ke Donnie musiknya lebih kalem.

"Sebenarnya selera musik itu kan berputar ya. Sekarang kita 80's yang enggak 80's banget ya, sekarang memang lagi selera itu, cuma sekarang drum soundnya sudah yang modern," ungkap Donnie.

Sepertinya pilihan Ada Band tidak salah. Kini, mereka telah menjual lebih dari 150.000 copy untuk album "Masa Demi Masa" dan Ada Band pun mendapat penghargaan 10 platinum (1 platinum = 15 ribu kopi) dari Universal Music selaku label yang menaungi mereka.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini