nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simon Cowell: Westlife Boyband Paling Jelek Sedunia

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 11 Desember 2013 13:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 11 386 910682 jqwKYlGnIQ.jpg Westlife (Foto: Reuters)

JAKARTA - Manusia kontroversial Simon Cowell (54) mengungkapkan kenapa dirinya tak ingin menjalin kontrak dengan boyband Westlife bersama label miliknya, Syco, setelah mengadakan pertemuan dengan grup yang diawaki oleh Kian Egan, Mark Feehily, Shane Filan, Nicky Byrne, dan Brian McFadden.

Simon yang berbincang dengan Jay Leno di acara The Tonight Show memberikan komentar yang pahit seperti yang sering ia lakukan saat menilai kontestan X Factor USA, British Got Talent, dan American Idol.

"Ketika pertama kali mereka datang, mereka boyband paling jelek sedunia. Serius, seperti Anda tak bisa mendapatkan yang lebih jelek," katanya.

"Saya mengatakan kepada sang manajer,"Lupakan saja! Kemudian dia kembali diaudisi dan salah satu personel yang jelek dicat pirang rambutnya, untuk kedua kalinya saya melihat mereka dan dia mendapatkan kembali grup," lanjutnya.

"Saya tidak mengakuinya, tapi semua orang bekerja dengan baik, dan mereka menjual 50 juga album," ungkapnya.

Namun, pada akhirnya boyband ini mendapat kontrak dengan label Syco yang dimiliki oleh Simon Cowell, selain menjalin kontrak dengan Sony Music, BMG, dan RCA.

Westlife yang berdiri pada 2008 mengalami perpecahan saat Brian McFadden memutuskan keluar pada 2004.

Boyband asal Irlandia itu sempat vakum pada 2008, dan 2009 mereka comeback menjalani tur dunia sebelum membubarkan diri pada 2012. Sebelum bubar, Westlife sempat tampil di Tennis Indoor, Jakarta, pada 5 Oktober 2011 dalam lawatan Gravity Tour 2011.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini