KLa Project Usung Musik Akustik & Orkestra Konser di JCC

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 25 November 2013 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 25 391 902004 3Noyp6GWar.jpg KLa Project (Foto: Edi Hardian/Okezone)

JAKARTA - KLa Project tak ingin membuat penampilan yang sama dalam setiap konsernya. Setelah menyapa penggemar dengan musik bertemakan elektronik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada pada 23 Agustus, untuk konser yang dihelat besok Selasa 26 November di Jakarta Convention Center (JCC), Katon dkk akan menghibur penggemar dengan balutan akustik dan orkestra.

''Ini untuk kali pertama kita melakukan aransemen orkestra buat KLa Project. Tentunya konser ini akan menjadi sesuatu yang istimewa buat kami dan juga para KLanis yang akan datang ke konser kita nanti,'' kata Lilo di sela atihan di studio Erwin Gutawa, seperti rilis yang diterima Okezone, Senin 25 November 2013.

Lilo menjelaskan konsep orkestra ini adalah benang merah bagi gelaran konser yang diberi tajuk Grand KLaKustik. Lilo mengaku mendapat kepercayaan untuk menggarap aransemen orkestra untuk 5-6 lagu.

Lalu, keyboardist Adi Adrian yang selama ini jadi salah satu otak bagi musik KLa Project bertanggungjawab untuk menyulap delapan lagu KLa menjadi kemasan nan megah dalam balutan orkestra.

Adakah kesulitan yang dihadapi untuk menggarap musik orkestra? Lilo dan Adi mengibaratkan tugas semacam ini layaknya nafas bagi seorang musisi. Lilo mengaku pada 2003 sudah pernah menggarap 'gawean' sejenis di luar bendera KLa Project.

''Jadi lebih tepatnya, (menggarap musik orkestra ) lebih menantang,'' kata Lilo.

Lilo mengatakan, bandnya akan mengajak sejumlah musisi sarat pengalaman untuk turut mengaransemen musik yang dipersiapkan untuk konser nanti. Ada nama-nama top seperti Tohpati, Raden Agung serta Budi Bidun.

Selain ketiga nama tadi, KLa juga menggandeng dua pentolan musik dari genre rock progresif, yakni Iwan Hasan dari Discus dan Raden Agung (Imanissimo).

''Seperti janji yang sudah terucap, kami ingin menghadiahkan sesuatu teristimewa buat konser nanti,'' ujarnya.

Lilo mengatakan, konser bertemakan Grand KLaKustik menjadi totalitas pencapaian bagi bandnya berkarya 25 tahun lamanya. Bahkan untuk konser ini, kata dia, pihaknya akan merekam konser secara audio visual.

''Jadi kalau mau tetap bangga sebagai seorang Klanis maka datanglah di konser Grand KLaKustik nanti. Konser ini akan menjadi selebrasi terbaik yang pernah kami lakukan,'' janjinya.

Sementara itu terkait dengan penjualan tiket, Direktur Utama KLa Corp, Johan Oerip Widjaja, merasa sangat yakin akan bisa sold-out hingga puncak acara nanti. Sejauh ini ia menyebut tiket yang terjual sudah lebih dari 80 persen. ''KamiĀ  yakin konser ini akan berjalan sukses,'' ucapnya dengan penuh percaya diri.

Untuk konser ini, pihak KLa Corp membanderol tiket mulai dari harga Rp200 ribu sampai yang termahal Rp3,5 juta.

Konser Grand KLaKustik ini dipersembahkan untuk merayakan 25 tahun grup ini berkarya di industri musik Tanah Air. musisi pertama yang menggelar konser tunggal di JCC sebanyak 4 kali.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini