nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piyu: Sekarang Padi Vakum Dicariin Orang

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 18 November 2013 06:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 11 18 386 898374 lD37i6qPGK.jpg Piyu (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

JAKARTA - Musisi Satriyo Yudi Wahono biasa dipanggil Piyu (40) seorang gitaris band Padi mengungkapkan jika dirinya menumpahkan idealisme bermusik melalui bandnya. Namun, itu dulu.

Kini, Piyu mengembangkan lagi musiknya, termasuk membuat lagu yang bisa dinyanyikan oleh penyanyi wanita. Sebut saja Tantri vokalis Kotak, Inna Kamarie, dan Citra Scholastika yang berkolaborasi dengan Piyu.

“Idealisme saya itu di Padi, saat itu ya. Waktu saya tidak pikirkan untuk memproduseri artis lagi, coba deh perhatiin,” kata Piyu saat dijumpai di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Piyu sempat membidani label E-Motion ‘menemukan’ band Drive, dan akhirnya mendapatkan Anji yang menjalani solo karier. Namun, dia mengingatkan kepada para musisi yang ingin menjadi produser, namun sedang berkarier di band harus hati-hati.

“Buat musisi-musisi muda yang sudah ngetop ingin jadi produser, kalau jadi produser itu gak gampang. Ada proses, lihat karakter. Bandnya sudah eksis belum, kalau belum bisa keteteran,” katanya.

Dia melanjutkan, jika band belum mapan secara materi lagu, jangan berharap untuk memproduseri musisi lain.

“Coba deh perhatiin kalau bandnya belum establish, bandnya pasti gak jalan. Kalau saya bandnya jalan dulu kan, biar dikenal dulu. Sekarang padi vakum dicariin orang kan. Berarti establish kan?” katanya bangga.

(tre)

Berita Terkait

Band Padi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini