nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piyu Hargai Musikimia Karakternya seperti Padi

Tomi Tresnady, Jurnalis · Minggu 17 November 2013 08:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 11 16 386 898073 EiYhVRfCck.jpg Piyu (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA- Padi memutuskan vakum dari industri musik sejak 2008. Piyu salah satu personel Padi yang merupakan motor dari band asal Surabaya ini sedang menikmati masa-sama solo karier dan menjelajahi bakat bermusiknya dengan melibatkan para musisi di luar Padi.

Dia punya proyek membuat album solo yang berkolaborasi dengan Kotak, Inna Kamarie, Anji, dan terakhir bersama Citra Scholastika.

Para personel Padi lainnya; Fadly, Yoyok, dan Rindra juga tak mau disebut miskin karya. Mereka tak ingin lepas sebagai musisi band dengan membuat ruang baru bernama Musikimia pada 2012. Lalu, pada tahun ini mereka merilis debut single, “Apakah Harus Seperti Ini”.

Piyu saat diminta pendapatnya mengenai teman-teman satu bandnya itu, dirinya merasa senang karena bisa tetap memberikan hiburan kepada masyarakat di luar Padi.

“Saya merasa senang mereka bisa berkarya sendiri, bisa jalan sendiri, ibaratnya bisa mandiri. Tidak harus dengan nama Padi mereka jalan, itu saya senang banget,” kata ayah dari tiga anak ini saat ditemui di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Dia juga menghargai karakter musik dari Musikimia tak jauh berbeda dengan karaker Padi. “Karakter Padinya masih kuat. Itu juga disampaikan oleh teman-teman media,’Kok musiknya Padi banget?” ungkapnya.

“Ibaratnya masih ada yang masih menjaga, orang masih ingat oh karakter musik seperti Padi masih ada,” lanjutnya.

Piyu sendiri tahun ini telah menelurkan empat single yang direncanakan jadi album solo, yakni "Sakit Hati", "Firasatku" (feat. Inna Kamarie), "Ku Tak Salah Melepasmu" (feat. Anji), dan "Alasan Terbesar" (feat. Citra Scholastika).

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini