nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagaimana Bella Saphira Berhaji dengan Undangan Khusus?

Chaerunnisa, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2013 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 10 23 33 885902 37BPQlBZSN.jpg Bella Saphira & Agus Surya Bakti (Foto: Alan P)

JAKARTA - Bella Saphira dikabarkan menunaikan ibadah haji bersama sang suami, Mayjen Agus Surya Bakti, atas undangan Kerajaan Arab Saudi. Bagaimana artis yang melejit lewat sinetron Dewi Fortuna itu beruntung menjadi tamu Allah?

Setiap musim haji, pemerintah Kerajaan Arab Saudi memang secara rutin mengundang orang-orang terpilih untuk menunaikan ibadah haji.

Undangan khusus itu semacam penghargaan dari pemerintah Arab Saudi pada mereka yang dianggap berjasa dalam bidangnya masing-masing. Namun, penentuan itu merupakan hak preogratif dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menentukan siapa tamu-tamu yang diundang. Biasanya, melalui Kedutaan Besar Arab Saudi yang ada di Jakarta.

"Kalau guyonan, sesuai amal ibadah masing-masing. Kedubes Arab langsung yang menentukan," ungkap Drs Zubaidi, MEd., Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama, saat dihubungi melalui sambungan telefon, Rabu (23/10/2013).

Berbeda dengan haji berdasarkan kuota pemerintah yang diatur Kementerian Agama (Kemenag), pemerintah Arab Saudi memberikan seluruh fasilitas bagi undangan khusus ini. Semua biaya mulai dari keberangkatan, akomodasi, penginapan, ditanggung pihak Arab Saudi.

"Kalau yang kami tahu dari beberapa orang yang pernah menjadi undangan khusus, biasanya all in, ditanggung pihak kerajaan Arab Saudi," jelasnya.

Usai mengucap dua kalimat syahadat, 26 Juli lalu, Bella Saphira menikah dengan Mayjen Agus Surya Bakti, di Stabat, Medan, 30 Agustus lalu. Kemudian, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu 8 September 2013 malam.

Tidak lama setelah itu, Kerajaan Arab Saudi, melalui kedutaan besar di Jakarta mengundang Bella dan Agus berhaji tahun ini. Atas masukan seorang sumber, Bella direkomendasikan untuk menjadi tamu-Nya.

Undangan mendadak ini terjadi kurang dari sebulan sebelum Idul Adha. Bella pun dibantu kerabat langsung berbelanja keperluan berhaji, seperti perlengkapan busana ihrom dan sebagainya. Pasalnya, Bella memang tidak berangkat melalui rombongan biro perjalanan haji manapun. Bella dijadwalkan kembali ke Tanah Air, Rabu (23/10/2013).

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini