Yovie Widianto Luncurkan Album Irreplaceable

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2013 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 17 389 883080 wdnVEFHTaB.jpg Yovie Widianto (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

JAKARTA - Bagi penggemar lagu-lagu Yovie Widianto, album terbaru yang baru dirilis Yovie bertajuk Irreplaceable #Takkan Terganti tentunya jadi album yang perlu diantisipiasi kehadirannya.

Yovie bersama artis-artis beken Ibu Kota sukses menggelar konser bertajuk sama pada 24 September 2013. Konser yang ditonton sekira 4.500 penggemar itu selanjutnya dikemas dalam sebuah album studio.

Album ini sendiri bermaterikan 11 lagu karya Yovie yang sudah populer dibawakan kembali bersama penyanyi yang berbeda, yakni "Cantik" (5 Romeo), "Mantan Terindah" (Raisa), "Together We Will Shine" (Andien), "Kekasih Sejati" (Hedi Yunus), "Andai Dia Tahu" (RAN), "Suratku" (Alexa), "Satu Mimpiku" (Marcell), "Janji Diatas Ingkar" (Rio Febrian), "Cinta Kita Sama" (Mario dan Chewy), "Galau" (3 Cinta), dan "Cinta Sudah Lewat" (PHI).

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 21 Januari 1968 itu sendiri tidak asal dalam pemilihan penyanyi. Soal ahli dalam bermusik sudah barang tentu. Yang tak kalah pentingnya bagi Yovie adalah kedekatan secara emosi, disiplin, dan rajin berlatih.

"Kedekatan itu komunikasinya gampang, saya melihat artis yang disiplin yang senang latihan, yang paling penting itu, karena kita menyatukan konsep," kata Yovie Widianto saat konferensi pers di KFC Kemang, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Pentolan Kahitna dan Yovie & Nuno ini dikenal sebagai musisi, serta 'hits maker' yang ulung. Dalam proses pembuatan album Irreplaceable pun tidak perlu membuang banyak waktu.

"Direkam live studio hanya satu shift, masing-masing penyanyi menyanyi 2 atau 3 kali kira-kira begitu," ujarnya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini