nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Kabar Band Padi?

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2013 09:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 10 14 386 881614 SGgreykfuI.jpg Padi (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Band Padi sudah lima tahun mengalami masa hiatus (cuti). Padahal, band ini sudah mempersiapkan album baru, namun nahas drummer Yoyok malah ditahan oleh Badan Narkotika Nasional setelah ditangkap karena menggunakan narkoba jenis sabu-sabu pada pertengahan 2011.

Piyu gitaris Padi yang ditemui Okezone di sela syuting konser Citra Scholastika di studio 8 RCTI masih belum memberikan sinyal jika grup band yang terbentuk pada 8 April 1997 itu akan comeback.

“Padi belum ada kabar ya, saat ini masih vakum belum ada kegiatan bersama-sama, hampir selalu ketemu siapa pun ditanyain Padi. Padi belum bisa beraktifitas,” kata Piyu, Senin (14/10/2013).

Piyu yang juga banyak menciptakan lagu-lagu untuk Padi ini kembali mengenang kebersamaan bersama bandmate-nya selama 15 tahun. Dia merasa pertemanan selama 15 tahun cukup mendewasakan para personelnya untuk bersikap.

Selain itu, pemilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini berterus terang punya niatan untuk mengistirahatkan Padi satu tahun lamanya.

“Dulu awalnya niat vakum cuma setahun, ternyata saat bersamaan akhirnya mundur lagi, ya akhirnya emg waktunya blm tepat, dulu kita 16 tahun kita reuni di yogya, awalnya ketemu2 eh ditodong main, ya asyik-asyik aja sih,” ujarnya.

Padi pernah meluncurkan album studio kelima bertajuk Tak Hanya Diam (2007). Setelah itu, mereka sempat merilis album single dengan kemasan doubel CD pada 18 Oktober 2011 yang berisikan 28 lagu-lagu terbaik mereka.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini