Share

Andra & the Backbone dan Sandhy Sondoro Meriahkan Festival JERIN

Edi Hidayat, Okezone · Jum'at 11 Oktober 2013 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 11 391 880276 Zy13xjT2ug.jpg Sandhy Sondoro (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

JAKARTA - Merayakan hari lahirnya hubungan diplomatik Jerman dengan Indonesia yang ke-60, kedutaan besar Jerman menggelar pesta musik JERIN (Jerman-Indonesia) Music Festival di area Plaza Selatan, Jakarta Pusat, tanggal 18 hingga 20 Oktober 2013.

Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel menjelaskan, JERIN bukan hanya persoalan hubungan antar negara, tapi juga mencakup budaya dan ekonomi.

Sehingga acara tersebut tak dibuat hanya untuk persahabatan antar pemerintah, tapi pemerintah dengan masyarakat juga.

"Tahun lalu di 2012, kami merayakan ulang tahun hubungan antara Jerman dan Indonesia. Untuk ulang tahun ini, kami ingin membuat slogan yang dikenal sebagai JERIN untuk merayakan 60 tahun Indonesia dan Jerman," kata Georg Witschel di kantor kedutaan besar Jerman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Artis papan atas, seperti Sandhy Sondoro dan Andra & The Backbone ambil bagian untuk menghibur masyarakat. Sandhy mengatakan, ini kedua kalinya ia dipercaya untuk menghibur di acara JERIN.

"Ini partisipasi saya yang kedua, di mana tahun lalu saya dipercaya menghibur dalam acara ini. Buat saya Jerman sudah seperti Ibu Pertiwi yang kedua buat saya," kata pelantun "Malam Biru" itu.

Sandhy juga bercerita jika dirinya pernah tinggal selama kurang lebih 20 tahun di Berlin, Jerman. Sehingga acara ini baginya seperti menyatukan dua budaya yang sudah dikenalnya.

"18 Oktober nanti saya akan perform dengan band saya, tapi dua dari mereka ekstra diterbangkan, Bennedict (drum) dan Sebastian Voghl (basis), mereka yang mendukung saya di Jerman," kata pria yang menikahi Ade Sechan pada 31 Agustus 2012 itu.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini