nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diana Nasution Salah Satu Penyanyi Terbaik Indonesia

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2013 15:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 10 04 386 876651 gIpbpu639b.jpg Diana Nasutioan saat tampil di sebuah acara talk show di stasiun televisi swasta (Foto: YouTube)

JAKARTA - Pengamat musik senior Denny Syakrie menilai penyanyi Diana Nasution salah satu penyanyi terbaik yang Indonesia punya.

"Diana Nasution itu merupakan salah satu penyanyi terbaik Indonesia yang berkarakter," kata Denny kepada Okezone via telefon, Jumat (4/10/2013).

Nama Diana Nasution mencuat pada 1970-an, dia juga sempat berduet dengan kakaknya, Rita Nasution dan membentuk Nasution Sisters yang cukup populer pada masa itu.

Diana, menurut Denny, punya suara yang khas saat melantunkan lagu-lagu galau.

"Dia memiliki karakter mezzo sopran dengan range sampai 2-3 oktaf, suaranya melengking dan berkarakter, dia satu-satunya yang berkarakter seperti itu," kata Denny.

Ibunda penyanyi Marcello Tahitoe (Ello) itu juga populer membawakan lagu ciptaan Rinto Harahap antara lain "Jangan Biarkan" dan "Benci Tapi Rindu". Dia sempat berkolaborasi dengan Titi DJ di single berjudul "Jangan Biarkan".

Diana Nasution kini telah tiada. Dia menghembuskan napas terakhir pada  Jumat, 4 Oktober pukul 00.45 WIB setelah kalah melawan penyakit kanker payudara dan maag akut.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini