nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jikustik Belum Kandas Ditinggal 2 Pentolan

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 26 September 2013 11:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 09 26 389 872148 L4M8gTaqU8.jpg Jikustik (Foto: Ist.)

JAKARTA - Jikustik kehilangan satu roda yang cukup penting ketika vokalis PongkI Barata lebih memilih eksis bersama Dance Company. Pongki sudah mulai merancang band barunya itu pada 2008.

 

"Akar permasalahan saya dengan Jikustik visi dan misi tidak sejalan, makanya saya keluar," kata Pongky akhirnya berbicara kepada media permasalahan ia putuskan keluar dari Jikustik pada 25 Juli 2011.

 

Tanpa Ponky, Jikustik seakan sulit untuk bangkit kembali, walau ada personel Icha yang bisa bikin grup tetap berusaha tegak. Icha bersama Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard), Carlo (drum), dan vokalis baru Brian (vokal) sempat meluncurkan album ke-8 bertajuk Kembali Indah (2011).

 

Namun, ternyata Icha juga memilih keputusan seperti Pongki, ia mundur dari band sehingga grup musik yang berdiri pada 1996 ini kehilangan dua pentolannya.

 

Dadi, Adhit, Carlo, dan Brian tak ingin mengukir batu nisan untuk band yang sudah dikenal baik lagu-lagunya di Tanah Air. Mereka merangkul bassist Bayu menggantikan Icha dan memutuskan comeback dengan single terbaru “Bila Ada Cinta yang Lain” ciptaan Brian.

 

Mereka bercerita melalui rilis yang dikirim ke Okezone, lagu tersebut menyiratkan sebuah kekecewaan atas sebuah kesetiaan yang dikhianati. Dimana hubungan yang dijalin sekian lama hancur hanya karena ada cinta yang lain. Liriknya sendiri dikemas secara puitis oleh Brian, yang sadar akan tradisi lirik-lirik puitis di lagu Jikustik.

 

Pemakaian gitar akustik, keyboard, dan piano masih jadi unsur utama dari musik Jikustik yang dibangun atas dasar kesederhanaan dan keintiman.

 

Sebelumnya Jikustik dikenal dengan lagu-lagunya yang penuh puisi cinta, seperti “Setia” , “Saat Kau Tak Disini”, “Akhiri Ini Dengan Indah”,  dan masih ada lagi.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini