"Janda Melayang" Dibuat Sekejap oleh Yovie Widianto

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 25 September 2013 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 25 386 871534 hU6ZxQzQmD.jpg Yovie Widianto (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

JAKARTA - Musisi Yovie Widianto (45) memang musisi jempolan, kemampuannya dalam mengolah lirik dengan nada lagu cuma sekejap. Dia tunjukkan kebolehannya itu di konser tunggalnya tadi malam di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, .

Konser bertajuk Yovie and His Friends - IRREPLACEABLE ini ketika Memasuki pertengahan konser, vokalis Mario, Hedi Yunus serta penyanyi yang diajak kolaborasi, Marcell Siahaan, dan Rio Febrian secara tiba-tiba memberi tantangan kepada Yovie Widianto untuk membuat lagu secara spontan.

Yovie pun gayung bersambut, ia meladeni tantangan keempat penyanyi itu. Rio Febrian dan Mario meminta kepada penonton untuk memberikan tiga nada dasar serta tiga kata untuk dibuatkan lagu oleh Yovie. Penonton pun riuh berlomba-lomba memberikan tantangan kepada Yovie.

Akhirnya, terpilih lah 3 nada dasar yang dipilih yaitu "do, si, dan la". Lalu untuk tiga kata yang terpilih adalah "janda", "melayang", dan "sakit". Yovie pun menerima tantangan tersebut dan memilih Marcell serta Rio Febrian untuk menyanyikan lagu yang baru saja dibuatnya.

Setelah beberapa menit berdiskusi dibelakang panggung, jadilan sebuah lagu yang melantun syahdu karya Yovie Widianto. Lagu ini terdengar melankolis dengan sentuhan keyboard Yovie. Marcell dan Rio pun menyanyikannya dengan apik.

"Melayang ku denganmu, oh sakitnya, mungkin aku dulu tak sebaik saat ini. Kini engkau sendiri, mereka bilang kau janda, namun hatiku ingin temaniku"

Duet marcell dan Rio di panggung di sambut riuh penonton. "Ya, lagu ini judulnya 'Janda Melayang," seloroh Hedi Yunus disambut tawa penonton.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini