Yovie Widianto Sukses Gelar Konser 30 Tahun Berkarya

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 25 September 2013 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 25 386 871435 H6yiZba49E.jpg Yovie Widianto (foto: Twitter)

JAKARTA - Yovie Widianto sukses menggelar konser 30 tahun berkarya di industri musik Tanah Air di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta, Selasa 24 September 2013 malam.

 

Konser bertajuk Yovie and His Friends - IRREPLACEABLE ini juga diramaikan  rekan-rekan musisi, seperti Raisa, Andien, Ran, Marcell, Rio Febrian, Band Alexa, Kahitna, 5 Romeo, sampai musisi internasional seperti Sharon "Corrs", dan Rick Price.

 

Pertunjukan dimulai sekira pukul 20.30 WIB, di mana penonton yang berjumlah sekira 4.500 orang tampak bersorak menyambut kehadiran sang maestro yang memainkan keyboard di panggung.

 

"Assalamualaikum, Alhamdulillah, senang sekali saya ada di sini, kehormatan yang luar biasa besar buat saya. 30 tahun lalu, saya main piano tempatnya di sini juga," ujar Yovie Widianto di atas panggung saat konser Irreplaceable, JCC, Jakarta, Selasa 24 September 2013.

 

Yovie menggeber lagu-lagu andalannya yang dibawakan para penyanyi Indonesia seperti "Terlalu Cinta" oleh Mario Ginanjar, "Katakan Saja" oleh duet Mario dan Marcell, lalu "Satu" yang dinyanyikan secara solo oleh Marcell.

 

Tidak sampai di situ, penyanyi Rio Febrian juga ikut sumbang suara. Dia menyanyikan lagu "Bukan Untukku", yang diikuti koor penonton. Belum puas, penyanyi muda RAN naik ke atas panggung dan menggeber lagu "Tentang Diriku" dan "Andai Dia Tahu".

 

Satu-satunya band yang ikut ambil bagian adalah Alexa dengan lagu "Suratku" yang dibawakan lebih up beat. Penyanyi perempuan pun tidak mau ketinggalan, Andien naik kepanggung melantunkan "Hati Tak Ingin Terpisah", lalu berduet dengan Raisa di lagu "Dia Milikku".

 

Konser masih berlanjut, lagu-lagu populer tanah air ciptaan Yovie Widianto seperti "Kekasih Sejati", "Bunga Jiwaku", "Terbaik Untukmu", serta "Sebebas Merpati" digeber habis membuat suasana benar-benar terasa syahdu.

 

Konser Yovie berlangsung cukup dinamis dan tidak monoton. Terdapat sedikit gimmick di mana Yovie ditantang membuat lagu di atas panggung. Dalam waktu beberapa menit saja, Marcell dan Rio menyanyikan lagu baru ciptaan Yovie dengan menggunakan tiga kata yaitu "janda", "terbang", dan "sakit", benar-benar jenius.

 

Setelah itu, muncullah dua musisi internasional yaitu Sharon “Corrs” yang menyanyikan lagu "So Young", "Yes We Can" bersama Andien, serta lagu The Corrs yang cukup tenar "Radio". Penyanyi internasional lain yang juga ikut ambil bagian adalah Rick Price, yang cukup memukau menyanyikan "Heaven Knows".

 

Konser pun berlangsung lebih dari tiga jam, penyanyi-penyanyi seperti Raisa, Kahitna, serta Rio Febrian silih berganti naik ke panggung menghibur para penonton, hingga akhirnya sekira pukul 23.55 WIB. Semua pengisi acara mengucapkan salam perpisahan. Converty pun ditembakkan di setiap sudut, membuat suasana klimaks konser Yovie Widianto terlihat semarak.

(gal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini