nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Element Sempat Dikalahkan Band Pop Melayu

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 19 September 2013 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 09 19 386 868827 loOqSV4Krd.jpg Element (Foto: Edi Hardian/Okezone)

JAKARTA - Band beraliran pop Element memutuskan untuk vakum setelah merilis album ke-7 berjudul Terang pada 2008, atau lima tahun lalu.

Alasan mereka rehat dari industri musik Indonesia terjawab sudah. Saat hadir di tengah-tengah media cetak maupun elektronik untuk menandai comback Element tahun ini, Ferdy cs mengungkapkan jika mereka vakum karena kalah bersaing dengan musik pop melayu seperti hadirnya band Wali atau Kangen Band.

Hal itu jadi serba salah bagi Element, apalagi pelantun "Kupersembahkan Nirwana" ini tak bisa memainkan musik pop melayu. Akhirnya, Element memutuskan untuk 'menghilang' sejenak.

"Kita sepakat untuk break dulu, pada saat itu melayu lagi in banget di Indonesia," kata Ferdy saat dijumpai di Cowboy Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013).

Seperti biasa, label rekaman biasanya terdorong untuk ikut-ikutan memproduksi musik yang sedang digandrungi masyarakat saat itu. Sehingga Element pun ditawarkan membuat musik pop melayu.

"Kita sejujurnya enggak bisa main lagu melayu, akhirnya kita memilih refresh terlebih dahulu," ungkap Ferdy yang masih memelihara rambut gondrong itu.

Nama Element ini sempat tenar di Indonesia lewat hit yang masih enak didengarkan saat ini, seperti "Rahasia Hati", "Maaf Dari Surga", "Pergilah Adinda", dan masih ada lagi.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini