Trio Macan Bantah Telah Dicekal Wakil Rakyat Bengkulu

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 18 September 2013 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 18 386 868271 3iDZmgry2C.jpg Trio Macan (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

JAKARTA - Grup dangdut Trio Macan memberikan klarifikasi mengenai berita pencekalan seperti yang diberitakan oleh salah satu media online nasional, jika mereka telah dicekal oleh Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.

Anggota DPRD tersebut seperti dalam pemberitaan, telah menolak kehadiran grup vokal dangdut Trio Macan, yang dijadwalkan tampil di Festival Pesisir Bengkulu atau Bengkulu Beach Festival selama empat hari, 27-30 September 2013.

Trio Macan ditolak karena selalu menampilkan goyangan yang tidak sopan. Lalu, pihak manajemen Trio Macan mengirimkan surat elektronik kepada beberapa media. Isi suratnya, mereka justru sama sekali tidak pernah diundang oleh pihak penyelenggara untuk tampil di Bengkulu. Ini isi klarifikasi mereka:

 1. Trio macan tidak ada jadwal ke bengkulu pada tanggal tersebut. Dari pihak manajemen juga tidak pernah dihubungi oleh panitia atau EO yang akan mengundang acara atau kegiatan sebagaimana yang dimaksud dalam acara pesta kesenian pesisir di bengkulu.

2. Trio macan yang anggotanya Iva Novanda, Lia Amelia dan Chacha Serly, mencoba untuk bebenah diri dan melakukan perubahan performance dengan lebih mengedepankan kualitas vocal dan performance, dengan tetap menjaga etika dan norma-norma kesopanan. Hal ini dilakukan karena kami sadar bahwa musik kami adalah musik universal yg bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Semenjak lagu “Iwak Peyek” dan sekarang single terbarunya, “Buka Sitik Jos”, Trio Macan ingin menampilkan karakter dan performance panggung yang lebih elegan, full Koreo dan tetap menjaga image yang baik. Sehingga Trio Macan dalam kancah musik indonesia berharap bisa diterima di semua kalangan masyarakat.

Bahwa trio macan sebagai manusia biasa memiliki kekurangan dalam beberapa hal, dan kami terbuka untuk sebuah kritik yang membangun. Bahwa ada pihak yang tidak berkenan atas penampilan kami, kami secara tulus menyampaikan permohonan maaf yang mendalam, disertai keiklasan hati untuk terus memperbaiki diri.

3. Bahwa sekarang ini kami Trio Macan merasa risau dengan munculnya penyanyi-penyanyi trio yang mendompleng nama Trio Macan. Mereka melakukan kegiatan ilegal dengan menjual nama Trio Macan, dan melakukan aktivitas atau kegiatan bisnis dengan tampil di panggung-panggung menggunakan nama Trio Macan. Hal ini sangat mengganggu dan merisaukan kami, sebagai penyanyi yang asli dan original mengusung nama Trio Macan.

 Dari pihak manajemen sudah melakukan tindakan secara hukum (legal action) dengan melaporkan pihak-pihak yang menggunakan merk atau nama Trio Macan di panggung show atau kegiatan hiburan.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini