Share

Rentan Perpecahan, Ini Tips JKT48 Biar Kompak

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 13 September 2013 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 13 386 865547 7Vx0qf7auy.jpg JKT48 saat luncurkan single "Fortune Cookies Yang Mencinta" (Foto: Marvella/Okezone)

JAKARTA - JKT 48 rentan dengan perpecahan karena personelnya sangat banyak, yakni berjumlah 49 orang anggota yang terdiri dari 23 anggota Tim J dan 17 anggota Tim KIII, dan 9 siswi pelatihan.

Lantas bagaimana kiat-kiat Melodi dan kawan-kawan dalam menjaga kekompakan ala JKT 48? Berikut tips yang disampaikan beberapa personel JKT 48 saat dijumpai di studio 4 RCTI, Jakarta, Jumat (13/9/2013).

1. Musyawarah

Personel JKT 48 tidak pernah membiarkan sebuah masalah berlarut-larut. Jika terjadi masalah, mereka dengan cepat menyelesaikannya. "Kalau ada masalah kita selesaikan bareng-bareng, kita omongin" Ujar Nabila.

2. Hang Out

Meskipun mereka sering bersama dalam rangka pekerjaan, personel JKT 48 kerap bepergian atau hang out bersama demi menunjang kebersamaan. "Kita sering jalan bareng, nonton bareng, jalan-jalan" Ungkap Melodi.

3. Kompak secara tim

"Kita sadar sebuah grup kalau salah satu enggak kompak semuanya jadi enggak bagus, karena kita satu grup harus bagus semua" Kata Melodi

4. Cepat Selesaikan Masalah

Jika ada masalah diantara para member, biasanya mereka langsung menyelesaikan saat itu juga, sehingga sebuah masalah tidak berlarut-larut

"Kalau ada masalah kita langsung omongin, jangan dibiarin" kata Nabila.

JKT 48 sendiri sejauh ini mampu eksis di industri musik Indonesia lewat lagu-lagu gubahan dari AKB48, di antaranya "River", dan "Heavy Rotation".

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini