nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

El Khawatir dengan Ada Band?

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 11 September 2013 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 09 10 386 863988 FdnsDrHD5z.jpg Personel El Bro, dari kiri-kanan: Ichi (bas), Iyank (vokal), Echa (gitar), dan El (drum) (Foto: Tomi/Okezone)

JAKARTA - Bekas drummer Ada Band, Muhammad Abdu Elif Ritonga (El) menilai konsep musik Ada Band yang sekarang sudah jauh berbeda dengan konsep awal saat dirinya masih memperkuat Ada Band. El diketahui meninggalkan Ada Band usai meluncurkan album kedua, PerADAban 2000.

Namun, El tetap bangga dengan band yang kini diawaki oleh Suriandika Satjadibrata/ Dika (bas), Marshal Surya Rachman (gitar), Donnie Sibarani (vokal), dan Aditya Pratama (drum).

“Saya bangga sama anak-anak (Ada Band) dalam kondisi apa pun. Terpuruknya musik indonesia, mereka masih mencoba untuk bermusik walau agak color-nya berbeda. Bertolak belakang dengan konsep waktu saya di awal dengan sekarang,” kata El saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, beberapa hari lalu.

Bekas suami dari penyanyi Dea Mirella ini hanya khawatir konsep musik Ada Band yang sudah terbentuk di awal, jika sudah ditinggalkan akan sulit kembali ke awal lagi.

El yang kini bergabung bersama band El Bro mencontohkan penyanyi Yuni Shara yang konsisten menyanyikan lagu-lagu lawas.

“Saya dulu ngobrol sama mba Yuni Shara dulu. Dia bilang,” saya bisa nyanyi seperti lagu-lagunya Yanti”. Terus saya bilang, ‘Mba Yuni sudah punya lagu model lawas, ini sekarang tidak ada orang lagi. Dulu masih ada Rani’. Saya pernah katakan itu”

“Saya gak kepentingan. Ini ada Rani, ini ada Yuni Shara. Kalau mba yuni keluar untuk nyanyikan lagu-lagu mba Yanti. Ini orang lain akan masuk bawakan lagu-lagu lawas. Jika ingin kembali lagi gak bisa, karena kompetitor itu sudah mengisi,” kata El.

Meski demikian, El tidak kecewa dengan konsep musik Ada Band yang sekarang. “Saya gak kecewa, tapi saya hargai mereka. Kalau gak salah dua minggu lalu ketemu di Summarecon. Orang bilang saya mau main sama mereka, saya bilang cuma mau nonton temen-temen,” kenangnya.

“Saya tetap menghargai apa yang teman ada band lakukan. Itu tadi karakternya berubah,” ujarnya.

Ada Band saat menggantikan vokalis Baim dengan Donny, sempat menuai sukses saat merilis album Metamorphosis (2002). Mereka lalu melanjutkan sukses dengan album Heaven of Love (2004), Romantic Rhapsody (2006), Cinema Story (2006), Harmonious (2008), Mystery of Musical (2009), Empati (2011), dan Masa Demi Masa (2013).

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini