Share

Ini 5 Lagu Benyamin S yang Belum Pernah Rilis Akhirnya Diluncurkan

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 05 September 2013 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 05 389 861260 7k7OtYfO0V.jpg Benyamin Sueb (Foto: Ist.)

JAKARTA - Dalam rangka mengenang 18 tahun wafatnya legenda musik Benyamin Sueb yang jatuh setiap tanggal 5 September, sebuah album bertajuk Benyamin Sueb The Legend resmi diluncurkan.

Dalam album ini terdapat lima lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, yaitu "Jali-Jali (Orkestra)", "Surilang (orkestra)", Sepak Bola", "Mengapa Harus Jumpa", dan "Terompet".

Lagu-lagu tersebut ternyata sudah direkam sejak tahun 1976 silam, di mana mastering lagu tersebut disimpan oleh komponis senior Idris Sardi.

"Meskipun sudah 18 tahun meninggal dunia, tapi karya-karyanya masih bisa dinikmati sampai saat ini, dan terima kasih buat Idris Sardi yang menyimpan karya Benyamin sejak tahun 76," kata Biem Triani putra Benyamin Sueb saat dijumpai di Fadly Zon Library, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Dalam album ini, warna jenaka dari sosok Benyamin masih kental tersimpan. Selain itu, terdapat dua lagu orkestra di mana Benyamin bernyanyi secara serius. Belum banyak penggemar beliau yang melihat Benyamin bernyanyi serius.

Lagu yang direkam tahun 76 dan sudah dialihkan jadi digital. Hadir juga suara penyanyi legendaris Chrisye, namun hanya jadi backing vokal.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini