Share

Richie Sambora Dipecat dari Bon Jovi karena Uang

Tomi Tresnady, Okezone · Jum'at 23 Agustus 2013 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 23 388 854466 VZnNK0TeV0.jpg Jon Bon Jovi (kiri) dan Richie Sambora (Foto: Ist.)

LOS ANGELES - Setelah berbulan-bulan tak bermain lagi bersama Bon Jovi saat gelaran tur dunia "Because We Can", salah satu gitaris terbaik di dunia Richie Sambora dipecat oleh bandnya.

Sebelumnya ia menjelaskan tidak ikut tampil di konser-konser Bon Jovi yang tersisa karena masalah pribadi. Namun, musisi 53 tahun ini belakangan menegaskan kalau dirinya dipecat akibat perseteruan lama dengan vokalis Jon Bon Jovi, yaitu menyangkut uang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Meskipun ia berhenti melakukan tur bersama bandmate-nya, ia belum menyatakan keluar dari Bon Jovi. Sumber malah mengatakan jika bekas suami aktris Heather Locklear itu ingin kembali ke panggung.

"Richie ingin kembali ke panggung, itu cinta pertamanya. Dia benar-benar marah dengan pemberitaan," ujar sumber. Seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (23/8/2013).

Apapun keputusan band terhadap Richie, pastinya gitaris ini masih menerima royalti lagu dan keuntungan dari dagangan.

Saat ini pria bernama asli Richard Stephen Sambora itu digantikan oleh Philip Xenidis bekas personel band Sinidex (di ambil dari namanya yang dibaca terbalik). Dia dibayar USD10 ribu (Rp110.000.000/ kurs Rp11.000) per bulan dari sebuah pertunjukkan.

Sangat kontras dengan bayaran Richie yang mencapai USD20 juta (Rp220 miliar/ kurs Rp11.000) belum 20 persen keuntungan dari tur per bulannya.

Entah bagaimana Xenidis bisa mendapat berkah dari absennya Richie di Bon Jovi. Dia menyelesaikan tur Bon Jovi di Amerika Utara pada Oktober dan November setelah menyelesaikan tur di Amerika Selatan pada September.

Phil yang kelahiran Toronto, Ontario, Kanada, pada 10 Maret 1966 bukan orang baru di industri musik Amerika. Ia pernah menjadi gitaris untuk album Tommy Lee, Lee, Methods of Mayhem, Avril Lavigne, Kelly Clarkson, Orianthi, Rob Zombie, Chris Daughtry, Alice Cooper, Thousand Foot Krutch, dan masih banyak lagi.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini