nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miing "Bagito" Ternyata Sering Jadi Khatib

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2013 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 08 10 33 848519 RNWGHUQNaM.jpg Miing "Bagito" (foto: Okezone)

JAKARTA – Sebagian masyarakat tentunya sudah tahu jika Miing “Bagito” adalah seorang pelawak dan juga politikus. Namun siapa sangka jika dia juga bisa menjadi seorang khatib.

Lebaran kemarin, Miing sengaja menyambangi sebuah pesantren di kawasan Karawaci, Tangerang, Banten. Di sana dia didapuk menjadi seorang khatib dan sempat mengejutkan warga setempat.

“Kebetulan kemarin Lebaran di Tangerang Karawaci, dijadikan khatib oleh pesantren moderen Granat. Buat saya biasa saja. Karena kan kalau untuk peribadahan, saya itu memang tertutup untuk masyarakat. Kalau saya, enggak pernah bercerita kalau saya salat Jum'at kerap menjadi khatib dan itu membuat kekagetan juga di sana kemarin, melihat saya khatibnya,” urai Miing saat berbincang di Pacific Place, Jakarta, Jumat 9 Agustus 2013.

Pria bernama asli Dedi Gumelar ini, juga mengatakan bahwa dia sudah terbiasa memberikan tausiyah. Dia pun mengaku sudah mendalami pelajaran agama Islam sejak kecil, sehingga tidak canggung jika diminta untuk memberikan ceramah.

“Sudah biasa tausiyah. Saya bicara agama. Saya punya etika banget. Saya jadi khatib. Bagaimana Ramadan menjadi momentum perubahan, revolusi jiwa kita. Itu isi ceramah saya,” pungkasnya.

(gal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini