nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IDP Bingung Gelar Kerajaan Gowa Dicabut

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 15 Juli 2013 10:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 07 15 33 836933 UBwnBm2jZR.jpg Indah Dewi Pertiwi (foto: Egie Gusman/Okezone)

JAKARTA – Gelar dari Kerajaan Gowa yang diperoleh Indah Dewi Pertiwi (IDP) kabarnya ditarik kembali oleh bupati setempat. Kok bisa?

Saat ini, IDP sudah mengumpulkan enam gelar dari kerajaan di Indonesia, seperti Kerajaan Raja Ampat, Kerajaan Gowa, Kerajaan Kutai, Kerajaaan Samudra Pasai, Kerajaan Mataram, dan Kerajaan Sriwijaya.

"Aku dapat itu awal Juli, dapat surat dari Bapak Andi Kumala, Camat sekaligus putra mahkota kerajaan Gowa. Walau Camat, tapi beliau yang berhak, tetapi kenapa ada Pemda di sini. Harusnya keluarga Kerajaan Gowa," ungkap Indah saat ditemui saat buka puasa bersama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu, 14 Juli 2013.

Pelantun "Teman Terindah" ini ingin menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Dia pun berniat untuk memperkenalkan kebudayaan asli Indonesia. Untuk itu, IDP tidak ingin ada persengketaan dengan pihak Pemda setempat.

"Berembuk secara kekeluargaan, tidak ada unsur politik. Dan aku cuma ingin melestarikan budaya, ingin memerlihatkan ada kerajaan yang bagus," tandasnya.

(gal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini