nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rico Ceper Ingin Syiar di Bulan Ramadan

Marvella Frediana, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2013 11:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 07 10 33 834702 SJB9JBVHdP.jpg Rico Ceper (Foto: Marvella)

JAKARTA - Banyaknya tawaran job di bulan Ramadan membuat Rico Ceper menjadikannya ajang syiar menebar kebaikan.

 

Presenter sekaligus penyiar radio yang pernah bikin heboh lantaran dituding membawa lari gadis di bawah umur itu tidak menampik Ramadan membawa banyak berkah untuknya. Namun, banyaknya job tidak lantas membuat dia jadi money oriented. Bekas suami Sandrina Malakino itu justru akan mengeruk pahala lewat syiar.

 

"Enggak dipungkiri ya tiap bulan puasa artis-artis pada kebanjiran tawaran buat manggung, malah enggak jarang yang dibayar tinggi. Tapi jujur, gue sih enggak akan banyak berorientasi ke arah materi di bulan Ramadan kali ini. Gue pengin jadiin ini sebagai budget syiar, enggak akan matok lah buat urusan fee," kata Rico kepada Okezone.

 

Sebagai publik figur dianggapnya sebagai lahan untuk bersyiar. Dengan dikenalnya Rico di banyak kalangan masyarakat akan mempermudah langkahnya bersyiar.

 

"Gini, taruh gue ini seorang artis, banyak yang kenal atau bahkan mengidolakan gue. Nah, otomatis kan orang yang mengidolakan itu bakal ngikuti apa yang dilakuin atau diomongin sama idola mereka. Jadi, setidaknya gue punya kontribusi buat kebaikan orang banyak," ungkapnya.

 

Syiar ini juga dipandangnya sebagai motivasi lebih banyak beribadah, dan berbuat baik di Ramadan. Setelah sebelas bulan disibukkan berbagai jadwal padat, satu bulan ini akan disisihkannya untuk bekal di akhirat.

 

"Dengan syiar di bulan Ramadan nanti, jadi motivasi juga buat diri gue sendiri. Jangan sampai nanti gue cuma pintar ngomongnya saja, tapi gue sendiri enggak ngejalani apa yang gue syiar-in. Ini bisa dibilang sebagai pecut buat gue sendiri," tutupnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini