nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rico Ceper: Ceramahnya Zainuddin MZ Geser CD Coboy Junior

Marvella Frediana, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2013 15:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 07 07 33 833201 ulQOjT5z1W.jpg Rico Ceper (Foto: Marvella/Okezone)

JAKARTA - Dibalik citra humor yang melekat pada Rico Ceper, ternyata dirinya memiliki sisi religius yang banyak terinspirasi dari ustadz kondang Zainuddin MZ (almarhum). Menurutnya, banyak ceramah Zainuddin yang melekat dalam sanubarinya.

 

Presenter bertubuh mungil ini mengaku telah megidolakan sosok alm. Zainuddin sejak lama, bahkan sudah empat bulan terakhir ia selalu bolak-balik toko kaset untuk membeli kaset-kaset ceramah almarhum.

“Gue mengidolakkan banget sosok almarhum Ust.Zainuddin MZ. Malah semenjak gue pulang umroh empat bulan lalu, gue selalu rutin ke toko kaset langganan gue buat beli kaset CD ceramahnya almarhum,” katanya saat berbincang dengan Okezone di Grand Indonesia, beberapa hari lalu.

Menurut Rico, yang membuat dirinya klik dengan ceramah-ceramah keagamaan alm. Zainuddin adalah cara penyampaian yang selalu ringan, ditambah dengan celetukan-celetukan humor yang selalu dilakukan almarhum di setiap ceramahnya.

Bahkan, diakui Rico kaset-kaset ceramah alm. Zainuddin telah berhasil menggusur CD musik pop yang selama ini tersimpan di dalam mobilnya.

 

“Almarhum itu setiap ceramah selalu ringan, tidak seperti ustadz yang lain. Jadi gue juga bisa nangkep dengan mudah apa yang beliau sampaikan. Malah semenjak gue pulang umroh, yang tadinya mobil gue selalu ramai dengan lagu-lagunya Cold Play sampai Coboy Junior, sekarang gue rutin dengerin ceramahnya beliau di mobil,” ungkapnya.

 

Selain alm. Zainuddin MZ, sosok agamawan yang juga dikagumi oleh Rico adalah alm. Jeffry Al-Bukhori, bukan hanya juara dalam ceramah, suara merdu alm. Uje dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an lah yang membuatnya jatuh cinta kepada alm. Uje.

 

“Kalau ceramah gue suka alm. Zainuddin, tapi kalau masalah MTQ menurut gue Uje juara. Suara Uje menurut gue gak ada duanya deh kalau buat murattal. Jadi selain denger ceramahnya alm. Zainudding, gue sering juga denger murattalnya Uje,” katanya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini