"Ke Mana Lagu Anak-Anak yang Mendidik Sekarang?"

Rama Narada Putra, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2013 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 26 386 828116 2qMmbc75RY.jpg Tribute Ibu Sud (Foto: ist)

JAKARTA - Yayasan Putera Bahagia Jaya (YPBJ) yang dipimpin Tatiek Fauzi Bowo menggelar drama musikal tribute to Ibu Sud bertajuk 'Senandung Bakti Anak Negeri'. Acara ini dihelat sebagai upaya mendidik anak agar melek dengan lagu anak-anak, bukan justru menyanyikan lagu orang dewasa.

 

Drama musikal yang melibatkan 65 anak-anak dari keluarga prasejahtera ini dihelat di Mahaka Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Drama musikal ini mengangkat kisah tentang keseharian anak-anak yang dirangkai dengan lagu-lagu ciptaan Ibu Sud seperti lagu "Bernyanyi Kita Bernyanyi", "Ular Naga", "Kring-Kring Ada Sepeda", "Tik Tik Bunyi Hujan".

Penampilan mereka dibimbing oleh Institut Kesenian Jakarta (IKJ) di hadapan sekira 1.900 penonton yang sebagian besar anak-anak sekolah dasar.

Menurut Tatiek, pagelaran ini merupakan salah satu program YPBJ untuk mewadahi anak-anak tampil lebih kreatif dan percaya diri dengan lagu-lagu anak karya negeri sendiri.

 

"Di negeri yang kita cintai ini, semakin banyak anak turut menyanyikan lagu orang dewasa. Kemana lagu anak-anak yang mendidik seperti yang diciptakan Ibu Sud, AT Mahmud, atau Pak Kasur?," ungkap Tatiek di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

 

Menurutnya, acara ini sekaligus memperingati Hari Anak Nasional. YPJB merupakan yayasan yang didirikan Pemda DKI Jakarta sejak 24 April 1952 yang mengelola program pengembangan diri anak-anak penduduk pra sejahtera Jakarta.

 

"Kami percaya bila diberi kesempatan dan medium yang tepat, anak-anak dari keluarga pra sejahtera ini memiliki talenta dan kreativitas yang hebat," tandasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini