Iwel Sastra Bikin Buku tentang Kegagalan Dirinya

Egie Gusman, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2013 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 33 811774 YX2FoYi762.jpg Iwel (Foto: Egie/Okezone)
JAKARTA- Jika kebanyakan penulis membuat buku berisikan tentang keberhasilannya, berbeda dengan komedian sekaligus presenter Welnaldi Sastra atau biasa disapa Iwel Sastra yang meluncurkan sebuah buku bercerita tentang kegagalannya selama menjalani hidup. Buku tersebut berjudul, MotiAction.

"Selama ini banyak kisah sukses, nah kalau saya lebih senang kisah gagal, supaya orang tidak mengalami seperti saya," kata Iwel saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013).

Meskipun buku tersebut memberikan inspirasi, namun Iwel tetap menulisnya dengan gaya penuh canda. Sebagai komedian, dirinya memang tidak bisa lepas dari canda dan guyonan.

"Konsepnya motivasi, motivasi yang disampaikan secara komedi. Saya tetap menonjolkan warna saya sebagai seorang komedian dalam buku ini," terangnya.

Diakui Iwel, selama bertahun-tahun merintis karier sebagai komedian dirinya selalu gagal. Namun berkat kerja keras, kini Iwel menjadi orang yang cukup sukses. Maka dari itu, terbersit gagasan untuk membuat buku ini.

"Belasan tahun saya merintis karier sebagai seorang komedian enggak tercapai, tapi dalam perenungan saya menemukan alasan kenapa saya bisa gagal, oh ternyata ada rumusan-rumusan yang sebenarnya bisa saya hindari. Cuma pada waktu saya menjalani, saya tidak tahu. Nah setelah saya tahu, ini yang saya bagi," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini