Konser Reunited Buktikan Musisi Lokal Punya Kelas

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 19 Mei 2013 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 391 809319 hOZkAeS8nk.jpg Kla Project (Foto: Ist)

JAKARTA - Konser musik bertajuk Bersama Kita Bintang: Reunited sukses menampilkan bintang-bintang musisi era 1990 sampai 2000-an. Konser tersebut juga berhasil membuat penonton bernostalgia menyanyikan lagu-lagu era kejayaan musik Indonesia di tahun itu.

Konser yang dihelat di lapangan D, Senayan Jakarta, dimulai sekira pukul 20.00 WIB dengan band pembuka Andra and the backbone. Andra dan kawan-kawan langsung menghentak membawakan lagu Metallica "Entersandman".

Andra and The Backbone juga membawakan single-single familiar seperti "Lagi dan lagi", "Musnah", serta mengajak penonton bernyanyi bersama membawakan lagu Iwan Fals berjudul "Yang terlupakan".

Puas menghentak penonton, Andra and The Backbone turun panggung, kini giliran band lawas KLa Project yang akan menghibur penonton dengan hits-hits jagoannya.

Kla Project juga tidak mau kalah, mereka mampu menyihir penonton dengan lagu-lagu yang diaransemen ulang. Bahkan finalis X Factor Agus Hafiluddin yang ditemui di tengah crowd mengakui bahwa Kla adalah yang paling ditunggu.

"Gue datang undangan dari Lilo, ini Kla Project yang gw tunggu-tunggu" Ujar Agus ditengah-tengah kerumunan penonton.

Sempat terjadi insiden kecil saat Katon Bagaskara terjatuh dari panggung di lagu "Yogyakarta", untung panitia bertindak cepat dan konser pun berlanjut.

Kemudian yang ditunggu pun naik ke atas panggung. Arri Lasso, Once, Candil, Yuke, Andra Ramadhan, Baron, Sandy, dan Badai yang menjadi bintang dalam konser tersebut mampu menunjukkan tajinya saat tampil di atas panggung.

Arri, Once dan Candil secara bergantian membawakan beberapa lagu yang pernah hits di eranya seperti Paradise (Guns n Roses), Suit Suit He he (Slank), Chocise (Audioslave), More Than Words (Extreme). Bahkan mereka bertiga juga berkolaborasi membawakan lagu Mr.Big, To Be with you.

Suasana bertambah hangat saat Candil membawakan "lagu Rocker Juga Manusia" milik band Serieus.

"Kita ini lebih rockstar, lebih hebat, lebih asik, enggak suka joged sembarangan," ujarnya dari atas panggung konser yang dihelat di Lapangan D Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Mei malam.

Akan tetapi tanpa diduga setelah itu justru mengalun musik dangdut yang dimainkan para pemain musik

"Ayo ambil napas," teriak Candil lagi, Musik dangdut yang menghentak pun berubah menjadi lagu Cherrybelle, dan penonton pun tertawa lepas melihat gimmick para bintang di atas panggung.

Konser akhirnya ditutup dengan lagu milik Dewa "Kangen" yang di-medley dengan "Kamulah Satu-satunya" yang dinyanyikan bersama-sama, Setelah itu mereka pun pamit dan meninggalkan panggung.

Konser yang dipadati ribuan pecinta musik ini seolah membuktikan bahwa musisi lokal masih mampu menjadi daya tarik dan memiliki nilai jual serta kualitas yang tidak kalah saing dengan artis internasional yang ramai-ramai menyerbu Indonesia.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini