nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eyang Subur Gak Undang Mertua Nikahi Istri Ketujuhnya

Egie Gusman, Jurnalis · Selasa 30 April 2013 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 30 33 799910 fB6RDMNW4L.jpg Ayah Anik (foto: Egie Gusman/Okezone)

JAKARTA – Ade Junaidi, ayah dari istri ketujuh Eyang Subur, Ani, mengaku pernah melarang anaknya menikah dengan dukun fenomenal itu. Pasalnya, Eyang Subur sudah memiliki istri lebih dari empat. Hal itu tidak sesuai dengan syariat islam.

"Tahun 2004 akhir atau 2005 awal saya pulang dari Sulawesi Tenggara. Saya kedatangan anak saya, kemudian anak saya minta persetujuan izin restu sama saya. Dia mau menikah dengan Pak Subur. Anak saya waktu itu ingin dijadiin istri keenam. Saya bilang, ‘Istri lebih dari empat itu enggak boleh dalam Islam, dilanggar itu’. Anak saya tetap minta persetujuan, minta direstui. Oke lah saya restui," ujar Ade saat ditemui di Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2013).

Meski pernikahan tersebut sempat gagal di awal. Tak lama kemudian Ade mendengar anaknya telah resmi menjadi istri Eyang Subur. Saat itu, Ani dinikahi Eyang Subur di Kediaman pelawak Memet di kawasan Bekasi. Dan parahnya, Ade tidak diundang Eyang Subur.

"Datang ke Jakarta ke rumah Subur, ternyata pernikahan Ani gagal. Sebulan, kembali saya datang lagi ke Jakarta tiba-tiba anak saya bilang, 'Saya sudah menikah dengan pak Subur'. Pada saat itu, Ani menikah di rumah H. Memet di Bekasi. Saya tidak diundang," tandasnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini