Alasan Artis Ramai-Ramai Nyaleg

Go Spot, Jurnalis · Selasa 23 April 2013 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 23 33 796411 wt405eMEHh.JPG Arzetti Bilbina (Foto: Johan Sompotan)

JAKARTA - Artis masih menjadi daya tarik tersendiri di ranah politik. Terbukti, sejumlah artis Tanah Air masuk dalam daftar anggota legislatif sementara yang telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejumlah selebriti beralasan ingin berpartisipasi membangun daerahnya masing-masing. Seperti Angel Lelga yang menjadi calon legislatif dari Solo, dan Doni Damara dari Jawa Barat.

"Saya paling tidakl berusaha mengakomodir keinginan masyarakat tiga tempat itu, saya berusaha mengapresiasikan, tapi saya tidak menjanjikan. Saya tidak mau janji seperti yang dilakukan sebelum-sebelumnya," kata Doni.

"Insya Allah saya akan turun langsung ke masyarakat. Saya melihat selama ini kan anak-anak banyak yang sekolahnya terlantar, banyak kemiskinan yang semakin bertambah yang saya lihat. Sementara saya tersentuh hatinya, saya memiliki segalanya tetapi kok tidak melihat ke bawah, ini yang mendorong saya untuk membantu masyarakat. Terutama di Solo, saya akan membantu di Sragen," ungkap Angel, yang merupakan bekas istri siri Rhoma Irama itu.

Tampaknya, langkah mereka mengikuti para senior sebelumnya, seperti Rano Karno, Dedi Mizwar, Dede Yusuf, Rieke Dyah Pitaloka, Dicky Chandra, dan Komar Nurul, yang telah lebih dulu menjadi politikus.

Artis terjun ke politik lainnya, Arzetti Bilbina, berujar tidak mengeluarkan biaya untuk mencalonkan diri.

"Aku enggak punya budjet, enggak punya uang sama sekali. Aku cuma punya cinta pada keluargaku di Lampung yang aku punyai motivasi ambisi sama-sama mencapai kebahagiaan dunia akhirat, uang sepeser pun enggak punya," akunya.

Sementara itu, Mandala Shoji beralasan menerima pinangan PKB karena ingin menghijaukan kembali alam di sekitarnya.

"Insya Allah saya masuk ke PKB soalnya saya masuk ke PKB ini bisa membantu saya, karena kalau saya jalan sendiri itu enggak mungkin. Insya Allah PKB wadahnya untuk mengembangkan saya punya tujuan, saya punya maksud. Insya Allah nanti di sini saya akan berusaha menghijaukan kembali lahan bekas taman," tutup Mandala.

Lihat videonya di sini.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini